Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Stack Overflow Terjual Hampir $2 Miliar

Situs jejaring sosial yang menghubungkan sekelompok besar programmer – Stack Overflow telah menemukan pemilik baru. Ini Prosus, dan akuisisinya mencapai $1,8 miliar.

Stack Overflow telah dijual ke Prosus

Portal yang dimaksud – Stack Overflow tidak diragukan lagi salah satu situs web paling populer di kalangan programmer (menurut peringkat Amazon Alexa, ini adalah situs web ke-46 yang paling banyak dikunjungi di web). Operasinya didasarkan pada sistem seperti forum di mana pengguna mengajukan pertanyaan terkait dengan pengembangan perangkat lunak – dan yang lain menjawabnya.

Ini adalah sumber pengetahuan yang sangat besarYang di lingkungan sudah menjadi semacam simbol dan sering menjadi sumber meme.

Pembeli Stack Overflow adalah Prosus, yang tidak terlalu dikenal di lingkungan Amerika. Namun, perusahaan terus berinvestasi di arena internasional dan, misalnya, memiliki 44,5% saham perusahaan. Tencent (Pemilik Tencent Music Entertainment dengan 700 juta pengguna aktif).

Sumber dana untuk membeli Stack Overflow oleh Prosus ($1,8 miliar) kemungkinan akan menjual 2% saham Tencent seharga $14,6 miliar.

Apa yang akan berubah ketika Stack Overflow dijual?

Pengguna portal tidak akan melihat perbedaan dalam cara kerja Stack Overflow. Tim yang membuatnya tidak akan berubah – begitu juga dengan praktik yang terkait dengan praktik bisnis dan pemasaran.

“Cara Anda menggunakan situs kami (…) tidak akan berubah dalam beberapa minggu atau bulan mendatang, dan tujuan serta prioritas strategis Stack Overflow akan tetap sama.”
CEO Stack Overflow Prasanth Chandrasekar mengatakan tentang kesepakatan itu.

Beri tahu saya di komentar jika Anda menggunakan Stack Overflow.

Sumber: wsj.com