Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Stanek mengklaim kemenangan perdananya dengan operan terakhir Bearman

Balapan yang banyak terputus menampilkan tiga mobil keselamatan dan beberapa perubahan memimpin sebelum pembalap Trident Stanek melewati mobil Prema yang dijalankan Bearman di jalur lurus untuk mendorong dirinya kembali ke perebutan gelar menyusul dua non-skor di Bahrain.

Stanek mempertahankan posisi keduanya di luar garis, kemudian memimpin sebentar dari rekan setimnya dan polesitter Zane Maloney sebelum pembalap Barbados itu mengambil alih balapan saat mereka yang membuat kemajuan awal dengan ban basah memudar.

Stanek kemudian mewarisi keunggulan dari rekan setimnya setelah juara Formula 4 Inggris 2019, Maloney melakukan start pada safety car kedua, tetapi cengkeramannya di posisi teratas berlangsung singkat saat juara bertahan F4 Jerman dan Italia Bearman melompat lebih baik dan melaju ke depan. Tamburello.

Namun pemain Ceko berusia 18 tahun itu tidak dapat disangkal dan tetap dekat dengan pemimpin sebelum melewatinya di lap kedua dari belakang untuk meraih kemenangan pertamanya di musim ketiga F3-nya.

Jak Crawford mengulangi langkah Stanek pada Bearman untuk mengambil tempat kedua di putaran terakhir, dengan Isack Hadjar (Hitech) memanfaatkan bentrokan antara Bearman dan Gregoire Saucy (ART Grand Prix) di Rivazza pertama lebih jauh di sekitar putaran untuk mengambil posisi ketiga saat Bearman terjatuh ke keempat.

Trek yang kering membuat sebagian besar lapangan memilih ban yang licin, tetapi beberapa pembalap mengambil risiko mengambil risiko basah dalam upaya untuk melakukan lompatan awal.

Salah satunya, Caio Collet dari MP Motorsport, melaju dari posisi kesembilan di grid untuk memimpin pada akhir putaran pertama, tetapi keunggulannya berumur pendek berkat kedatangan mobil pengaman di putaran kedua.

Pembalap Van Amersfoort Racing Reece Ushijima dan Brad Benavides (Carlin) jatuh di pintu keluar Tikungan 1, sementara pebalap Charouz Racing System Francesco Pizzi juga masuk ke gravel.

READ  Tottenham-Everton. Konser Kogutow w Londynie! Wynik dan relacja. Liga Primer

Hal ini mendorong Collet untuk beralih ke slicks, dengan pemenang balapan satu Franco Colapinto (VAR) dan Alexander Smolyar dari MP Motorsport mengikutinya.

Caio Collet memimpin lebih awal di wets sebelum memberikan slicks

Foto oleh: Dutch Photo Agency

Balapan dilanjutkan pada lap lima, dengan Maloney mendapatkan pelarian yang bagus, sementara Pepe Marti yang memakai sepatu basah naik ke urutan kedua dengan melewati Bearman dan Stanek secara berurutan.

Pembalap Campos Racing juga melewati Maloney di lap 6, sementara rekan setimnya Hunter Yeany naik ke urutan ketiga, tetapi keduanya mengadu slick di lap berikutnya dengan slick yang jelas merupakan jalan yang harus ditempuh.

Setelah kontak dengan roda belakang kiri Rafael Villagomez, Benavides mengakhiri balapannya yang penting untuk selamanya dan jatuh untuk mengeluarkan safety car kedua.

Maloney memimpin lapangan untuk memulai kembali pada lap 11, tetapi berputar mendekati Rivazza saat ia bersiap untuk melepaskan lapangan, dengan Bearman kemudian melewati Stanek untuk memimpin.

Dengan mobil Maloney terdampar, safety car diperlukan lagi, setelah itu Bearman membuat upayanya untuk melarikan diri dari Stanek dan mencatat lap tercepat di lap 15. Tapi Ferrari junior tidak bisa membuat jarak yang menentukan dan Stanek membalas dengan lap tercepat. empat turnya sendiri kemudian sebelum akhirnya berhasil melewatinya.

Crawford selanjutnya melewati Bearman ke Tikungan 1 di lap terakhir, mengamankan podium keduanya akhir pekan setelah finis ketiga di balapan pertama, sebelum gerakan Saucy di luar Rivazza menyebabkan Bearman menyamping dan melakukan kontak dengan Formula Renault Eropa yang berkuasa. oleh juara Alpine.

Saat Hadjar berlari ke urutan ketiga, Bearman bangkit untuk melewati garis di urutan keempat sementara insiden itu mengakhiri balapan Saucy.

READ  Euro 2020. Tim pole terakhir. Angka apa yang akan mereka mainkan?

Rekan setim Bearman, Arthur Leclerc, yang start dari posisi ke-21 setelah bertabrakan dengan Enzo Trulli di kualifikasi, menerobos lapangan untuk finis di urutan kelima, menempatkannya pada poin yang sama dengan pemimpin kejuaraan pra-balapan Victor Martins – yang finis di urutan ke-11. .

Kemenangan Stanek menempatkan dia hanya satu poin dari memimpin, dengan Crawford dan Hadjar dua dan tiga poin kembali masing-masing.

Kush Maini berada di urutan keenam setelah balapan pertama yang penting, dengan Carlin Zak O’Sullivan pulih dari balapan satu kecelakaan untuk mengambil ketujuh di depan sesama juara GB3 sebelumnya Kaylen Frederick di urutan kedelapan. David Vidales dan Ido Cohen melengkapi pencetak poin.

Hasil FIA F3 Imola Race 2 – 24 lap