Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Starlink dengan masalah serius. Panas mengganggu akses Elon Musk ke Internet

Starlink adalah sistem satelit komunikasi yang dibangun oleh SpaceX Elon Musk. Sistem ini adalah pengujian beta – sejumlah kecil pengguna memverifikasi keefektifannya. Salah satunya, Martin dari Arizona, melaporkan di Reddit tentang masalah serius dengan layanan Musk.

Tonton videonya
Tweet dan miliaran Elon Musk bocor dari pasar. Bos Tesla bermain api lagi [TOPtech]

Tes beta menunjukkan cacat di jaringan Starlink. Antena mati pada 50 °

Martin menerima pesan di aplikasi Starlink. Sistem memberitahu dia bahwa dia kehilangan akses ke Internet karena antena yang digunakan untuk menerima sinyal dari satelit terlalu panas. Aplikasi ini juga menunjukkan pesan bahwa sinyal akan dipulihkan setelah antena mendingin.

Windows 11 Gratis? Pembaruan sistem gratis juga akan berlaku untuk versi 7 dan 8.1

Penguji dari Arizona memanggil tim teknis Starlink, yang memberitahunya bahwa antena berhenti pada 122°F (50 °C) dan menyala kembali ketika mencapai 104°F (40°C).

Seorang pria menyemprotkan selang ke antena, membiarkan perangkat menjadi dingin dan kembali bekerja. Setelah beberapa waktu, suhu naik lagi dan koneksi terputus. Pemadaman berlangsung selama tujuh jam.

Antena yang digunakan untuk menerima sinyal dari satelit Starlinek dirancang untuk beroperasi pada suhu dari minus 30°C hingga 40°C. Penguji, yang memiliki masalah dengan internet Starlink, menggunakan sistem di Arizona, di perbatasan California, di mana suhu pada bulan Juni dan Juli dapat mencapai lebih dari 40 derajat Celcius.

Elon Musk ingin menempatkan 12.000. satelit yang mengorbit

Tujuan Jaringan Starlink Elon Musk adalah untuk menyediakan akses Internet broadband ke area seluas mungkin di dunia. Saat ini ada 1.635 satelit yang mengorbit di sekitar Bumi, menyediakan internet ke banyak bagian dunia. Namun, Musk berencana untuk menempatkan lebih dari 12.000 ke orbit. Satelit. Satelit pertama dimasukkan ke orbit pada Mei 2019.

READ  Redmi Note 11T 5G dalam kebocoran. Ada spesifikasi dan tanggal rilis

Akses satelit ke Internet bukanlah ide baru, tetapi berbeda dari solusi sebelumnya dengan menempatkan satelit sangat rendah di atas Bumi, di Low Earth Orbit (LEO), sekitar. 500 Berapa banyak. Berkat ini, dimungkinkan untuk secara signifikan mengurangi waktu transmisi sinyal dari satelit ke penerima di Bumi dan kembali, meningkatkan parameter tautan (lebih dari 100 Mbps), dan juga mengurangi penundaan.

WhatsAppBanyak orang masih menggunakan WhatsApp meskipun lebih banyak kontrol data