Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

stasiun askarzew Przystanek dan Garwolin sedang dibangun

Kecil, modern, nyaman, dan ramah lingkungan – ini akan segera menjadi stasiun kereta api Garwolin (Wola Rębkowska) dan askarzew. Kedua bangunan tersebut akan dibangun dalam format sistem pabrik yang inovatif.

Pembangunan stasiun baru dimulai musim panas ini. Sejauh ini, di Garwolin (*situs di Wola Rębkowska), kontraktor telah menghancurkan stasiun, garasi, dan gedung utilitas yang ada. Dia juga melakukan pekerjaan penggalian terkait dengan persiapan situs untuk fasilitas baru. Selain itu, pekerjaan konstruksi, beton bertulang, dan pemasangan sudah dimulai. Di askarzewo, bangunan stasiun lama juga dibongkar. Saat ini, pekerjaan sedang berlangsung di sana di bidang konstruksi beton bertulang di bidang tulangan penyangga dan alas, dan sambungan sedang dibuat. Kedua proyek tersebut sedang dilaksanakan di bawah Program Investasi Stasiun Kereta Api 2016-2023 yang didanai oleh Uni Eropa dari Program Operasi Infrastruktur dan Lingkungan.

Stasiun kereta api modern Askarzew dan Garwolin dibangun dalam format modular dari stasiun sistem yang inovatif. Ini adalah bangunan khas dengan bentuk sederhana dan modern, di mana menara jam adalah fitur arsitektur yang dominan. Kedua stasiun akan menampilkan tata letak fungsional dan spasial yang identik. Di bawah atap, selain tempat parkir sepeda dan stasiun perbaikan sepeda, dua sayap dirancang. Yang terbesar dari mereka akan menampilkan ruang tunggu ber-AC yang ditata secara modern untuk penumpang, diterangi oleh kaca besar di dinding tirai fasad. Interiornya akan didekorasi dengan cara yang sederhana dan fungsional. Direncanakan akan dilengkapi dengan kursi yang nyaman, rak bagasi, fasad dengan jadwal, kedatangan kereta elektronik, papan keberangkatan dan jam. Di area pelayanan penumpang, selain ruang tunggu, juga dirancang toilet yang disesuaikan dengan kebutuhan penyandang disabilitas. Di suite kaca yang lebih kecil, akan ada ruangan yang disediakan untuk kantor tiket potensial atau bangunan komersial.

READ  Lebih banyak subsidi untuk perbaikan jalan di Zawiercie

Terlepas dari kenyataan bahwa stasiun di kedua kota adalah IDS standar, mereka akan berbeda dalam tampilan fasad dan, karenanya, menunjukkan bangunan tetangga. Di Garwolin, bata klinker merah akan difinishing dengan struktur muka rustic. Sebaliknya, bahan yang dominan untuk fasad stasiun askarzew Przystanek adalah kelongsong yang terbuat dari pelat beton abu-abu muda.

– Pekerjaan konstruksi di bidang investasi stasiun kereta api yang dilakukan di askarzew dan Garwolin adalah elemen lain dari modernisasi kereta api Polandia yang signifikan. Alhasil, warga Garulin Buffat memiliki akses infrastruktur perkeretaapian yang aman dan nyaman. Saya berharap bangunan modern dan ramah lingkungan, yang dibangun dalam format stasiun kereta api sistem inovatif, akan menjadi pusat penting bagi masyarakat setempat dan akan memudahkan penumpang untuk bepergian dengan kereta api ke Warsawa dan Lublin. Semua ini berkat Program Investasi Stasiun Kereta Api, yang menurutnya pemerintah Polandia akan mengalokasikan hampir 2 miliar PLN untuk modernisasi hampir 200 stasiun pada tahun 2023 – kata Andrzej Pettel, Wakil Menteri Infrastruktur.

– Stasiun sistem inovatif, seperti yang ada di askarzew dan Garwolin, adalah bangunan modern yang memenuhi standar layanan penumpang tertinggi dan membuktikan bahwa perkeretaapian berubah ke arah yang benar. Ini, bersama dengan investasi lain dalam infrastruktur, menjadikan kereta api alternatif yang lebih ramah komuter, karena ini adalah yang paling penting bagi kami – kata Maciej Małecki, menteri luar negeri di Kementerian Aset Negara.

– Dengan bantuan dana Eropa dan uang lokal, kami mengubah wajah stasiun kereta api Polandia, termasuk di kota-kota kecil. Pembangunan kembali fasilitas di Garwolin dan askarzew akan meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh penumpang. Stasiun kereta api akan menjadi modern, lebih ekologis dan disesuaikan dengan kebutuhan semua pelancong, termasuk orang-orang dengan kebutuhan khusus – kata Valdemar Boda, Wakil Menteri Keuangan dan Kebijakan Regional.

READ  Analisis Pagi DAX: Pertemuan Fed diharapkan dengan kegelisahan

– Garwolin dan askarzew adalah situs lain di mana kami memulai pembangunan stasiun modern yang diimplementasikan dalam bentuk stasiun sistem inovatif, yaitu fasilitas yang nyaman, aman, ramah lingkungan yang disesuaikan dengan standar layanan penumpang modern. Program investasi stasiun kereta api untuk periode 2016-2023 di provinsi Mazowieckie mendapatkan momentum. Saat ini kami sedang melakukan pekerjaan konstruksi terkait dengan modernisasi sepuluh stasiun kereta api – kata Irenos Malani, Anggota Dewan PKP SA

Stasiun baru akan sepenuhnya disesuaikan dengan kebutuhan orang-orang dengan mobilitas terbatas. Sudah pada tahap desain, semua hambatan arsitektural potensial telah dihilangkan. Fasilitas yang perlu diperhatikan antara lain pintu otomatis, rambu Braille, trek berpemandu, peta taktil atau penggunaan warna interior yang kontras untuk memudahkan orientasi dalam ruang bagi penyandang tunanetra.

Stasiun askarzew Przystanek dan Garwolin juga akan ramah lingkungan. Panel fotovoltaik atap telah dirancang dengan kapasitas total 3 kW, yang akan menghasilkan sekitar 2.700 kWh listrik “hijau” setiap tahun. Di sisi lain, direncanakan untuk membangun tangki air hujan bawah tanah di bawah tanah, yang airnya akan digunakan untuk menyiram area hijau atau toilet stasiun pembilasan. Penerangan stasiun dan sekitarnya akan dilakukan dengan menggunakan sumber cahaya hemat energi (LED), yang dikendalikan oleh sensor gerak yang bekerja sama dengan sensor intensitas cahaya. Bangunan tersebut juga mencakup penggunaan pompa kalor untuk keperluan pemanasan, serta pemasangan sistem BMS (Building Management System) yang mengawasi pengoperasian fasilitas dan peralatan pabrik untuk mengoptimalkan konsumsi listrik, panas, dan air. Pada gilirannya, berkat sistem pengawasan modern, kontrol akses dan pencurian dan pencurian, keselamatan penumpang di stasiun dan di sekitarnya akan meningkat.

READ  Bill Gates dan Warren Buffet untuk membangun Natrium. Ini adalah reaktor nuklir tipe baru

Investasi yang dilakukan di askarzew dan Garwolin juga mengasumsikan penataan baru area di sekitar bangunan. Selain penempatan trotoar baru dan perubahan sistem jalan, ruang parkir akan didesain ulang. Akan ada 22 di antaranya di stasiun kereta askarzew Przystanek, dan 6. Dekat dengan bangunan, elemen baru arsitektur mikro juga akan dipasang, seperti bangku, keranjang dan penerangan, serta menata ruang hijau dengan penanaman baru.

Total biaya pembangunan stasiun askarzew Przystanek dan Garwolin masing-masing adalah PLN 4,9 juta dan PLN 4,6 juta. Investornya adalah Polskie Koleje Państwowe SA, dan kontraktor untuk investasi yang dilakukan dalam format “Desain dan Bangun” – SKB SA. Tanggal penyelesaian yang direncanakan untuk kedua proyek adalah kuartal kedua tahun 2022.

Materi pers PKP SA, redaktur. Anak laki-laki

Kantor redaksi tidak bertanggung jawab atas komentar pengguna Internet pada artikel:
Stasiun kereta api baru di daerah kami .