Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘Stealth’ omicron varian BA.2 beredar di hampir setengah dari AS, tetapi CDC memperingatkan: laporkan

Apakah itu BA.2 mikron 2.0?

Sekarang ada setidaknya 127 kasus subtipe BA.2 yang diketahui, yang dikenal sebagai varian “siluman”, yang beredar di hampir setengah dari Amerika Serikat Yang menurut para ahli internasional lebih menular seperti omicron, menurut CNBC baru-baru ini Transfer.

Tapi Kristen Nordlund, juru bicara CDC, dalam sebuah pernyataan Senin untukWashington Post, memperingatkan, “Saat ini, tidak ada data yang cukup untuk menentukan apakah strain BA.2 lebih menular atau memiliki keunggulan kebugaran dibandingkan strain BA.1.[omicron]. ”

Pemandangan sinematik Bumi dari luar angkasa di malam hari dengan lampu-lampu kota dan tautan dari kota-kota besar dari Eropa.
(istock)

“Meskipun BA.2 baru-baru ini meningkat secara proporsional di beberapa negara, proporsi virus yang beredar di Amerika Serikat dan global masih sangat rendah.”

di sebuah Denmark Di mana ada sekitar 80% dari semua orang Denmark memberi makan Dan 60% mendapat suntikan booster, BA.2 menggantikan omicron sebagai varian dominan, dengan Departemen Kesehatan melaporkan lebih dari 50.000 infeksi COVID-19 baru Jumat ini, kemungkinan besar sekunder setelah BA.2, Troels Lillebaek, Presiden Dewan Direksi komite pemantau negara tentang varian COVID-19 CNBC.

Lillebaek mengatakan varian BA.2 mengandung lima mutasi unik yang terletak di bagian khusus dari protein lonjakan yang diketahui terkait dengan transmisibilitas yang lebih tinggi, yang terjadi di Denmark. Institut Statin Serum Catatan 1,5 kali lebih menular seperti omicron, per CNBC.

CDC: Vaksin COVID-19 ketiga mengurangi risiko rawat inap untuk pasien dengan gangguan kekebalan

READ  Planet-planet berkumpul di atas Kansas, dan inilah waktunya

Ada perbedaan yang lebih besar dalam mutasi antara BA.1 dan BA.2 daripada antara “strain liar” asli dan varian alfa, yang memiliki mutasi besar pertama yang menyebar ke seluruh dunia, menurut CNBC.

Kantor berita mencatat bahwa Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) mencatat bahwa BA.2 memiliki keunggulan pertumbuhan “signifikan” atas omicron di Inggris.

Susan Hopkins, Penasihat Medis Senior untuk UKHSA.

Aaron Salvador menyeka hidungnya dengan alat tes antigen COVID-19 cepat di luar perpustakaan lingkungan Watha T Daniel Shaw di Washington, D.C., Rabu, 29 Desember 2021.

Aaron Salvador menyeka hidungnya dengan alat tes antigen COVID-19 cepat di luar perpustakaan lingkungan Watha T Daniel Shaw di Washington, D.C., Rabu, 29 Desember 2021.
(Tom Williams/CQ-Roll Call, Inc melalui Getty Images)

Badan tersebut mencatat bahwa tidak ada data tentang tingkat keparahannya dibandingkan dengan Omicron, tetapi evaluasi awal menunjukkan tidak ada perbedaan dalam kemanjuran vaksin terhadap infeksi tanpa gejala di antara keduanya. Variabel.

Kasus ‘pencurian’ sub-omicron yang dikonfirmasi di negara-negara Timur Laut: laporan

meskipun Organisasi Kesehatan Dunia Tidak diklasifikasikan sebagai berbagai kekhawatiran, pejabat BA.2 memperingatkan Selasa lalu bahwa varian baru tidak hanya akan muncul karena omicron terus meningkat di seluruh dunia, tetapi juga akan lebih menular dari mikron.

Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), berbicara kepada media di kantor pusat WHO di Jenewa, Swiss.  (Jean-Christophe Bott/Keystone via The Associated Press)

Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), berbicara kepada media di kantor pusat WHO di Jenewa, Swiss. (Jean-Christophe Bott/Keystone via The Associated Press)

“Alternatif mengkhawatirkan berikutnya akan lebih nyaman, dan yang kami maksud adalah bahwa itu akan lebih menular karena harus melewati apa yang saat ini beredar,” kata Maria van Kerkhove, petugas teknis COVID-19 WHO. Kepemimpinan.

Klik di sini untuk Fox News

“Pertanyaan besarnya adalah apakah variabel masa depan akan lebih atau kurang berbahaya.”