Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Stimulasi ritmis otak dengan arus listrik dapat meningkatkan fungsi kognitif, menurut analisis lebih dari 100 penelitian.

Stimulasi ritmis otak dengan arus listrik dapat meningkatkan fungsi kognitif, menurut analisis lebih dari 100 penelitian.

Menemukan cara meningkatkan kemampuan mental seseorang sangat menarik bagi para peneliti di bidang psikologi dan ilmu saraf gay selama beberapa dekade. Dari meningkatkan perhatian di lingkungan berisiko tinggi, seperti manajemen lalu lintas udara, hingga menghidupkan kembali ingatan pada penderita demensia, kemampuan untuk meningkatkan fungsi kognitif dapat memiliki konsekuensi yang luas. Penelitian baru menunjukkan hal itu Stimulasi otak Ini dapat membantu mencapai tujuan meningkatkan fungsi mental.

Dalam Reinhart Lab Di Universitas Boston, rekan saya dan saya telah mempelajari efek dari teknologi stimulasi otak yang muncul – Stimulasi arus bolak-balik transkranial, atau tACS – Pada fungsi mental yang berbeda pada pasien dan orang sehat.

Selama prosedur ini, orang memakai topi fleksibel yang menyatu dengan elektroda yang mengalirkan arus listrik yang lemah dan berosilasi pada frekuensi tertentu ke kulit kepala. Dengan menerapkan arus yang dikendalikan ini ke area tertentu di otak, dimungkinkan untuk mengubah aktivitas otak Menyebabkan neuron menyala secara ritmis.

Mengapa penembakan neuron yang ritmis bermanfaat? Penelitian menunjukkan bahwa sel-sel otak Berkomunikasi secara efektif ketika mereka mengkoordinasikan irama tembakan mereka. Yang terpenting, ini menunjukkan pola sirkadian aktivitas otak kelainan yang nyata Selama penyakit neuropsikiatri. Tujuan TACS adalah untuk merangsang aktivitas otak ritmis secara eksternal yang meningkatkan fungsi mental yang sehat, terutama saat otak tidak lagi mampu menghasilkan ritme ini sendiri.

Namun, TACS adalah teknologi yang relatif baru, dan cara kerjanya masih belum jelas. Apakah itu dapat memperkuat atau menghidupkan kembali ritme otak untuk mengubah fungsi mental telah menjadi bahan perdebatan di bidang stimulasi otak. Sementara beberapa penelitian Temukan petunjuk Dari perubahan aktivitas otak dan fungsi mental dengan TACS, yang lain menyarankan arus yang biasa digunakan pada manusia Mungkin sangat lemah untuk memberikan dampak langsung.

READ  Pemindaian otak sekarat pertama di dunia mengungkapkan saat-saat terakhir — RT World News

Ketika menemukan data yang bertentangan dalam literatur ilmiah, mungkin berguna untuk melakukan semacam studi Ini disebut meta-analisis Itu menentukan konsistensi bukti di beberapa penelitian. Sebuah meta-analisis sebelumnya dilakukan pada tahun 2016 Saya menemukan bukti yang menjanjikan Untuk penggunaan TACS dalam mengubah fungsi mental. Namun, jumlah penelitian meningkat lebih dari dua kali lipat sejak saat itu. Desain teknologi tACS juga semakin populer semakin canggih.

Kami melanjutkan untuk melakukan studi meta-analisis baru menggunakan tACS untuk mengubah fungsi mental. Sejauh yang kami tahu, pekerjaan ini adalah Meta-analisis terbesar dan terlengkap Sampai saat ini topik ini, yang terdiri dari lebih dari 100 studi yang diterbitkan dengan total lebih dari 2.800 peserta manusia.

Setelah mengumpulkan lebih dari 300 ukuran fungsi mental di semua penelitian, kami mencatat Perbaikan yang konsisten dan segera Pada fungsi mental dengan TACS. Saat kami melihat fungsi kognitif tertentu, seperti memori dan perhatian, kami melihat bahwa TACS menghasilkan peningkatan terkuat dalam fungsi eksekutifatau kemampuan beradaptasi dalam menghadapi informasi baru, mengejutkan, atau bertentangan.

Kami juga melihat peningkatan dalam kemampuan memperhatikan dan menyimpan informasi untuk jangka waktu pendek dan panjang. Bersama-sama, hasil ini menunjukkan bahwa TACS dapat secara khusus meningkatkan jenis fungsi mental tertentu, setidaknya dalam jangka pendek.

Untuk memeriksa keefektifan TACS bagi mereka yang sangat rentan terhadap perubahan fungsi mental, kami memeriksa data dari penelitian yang melibatkan orang dewasa yang lebih tua dan orang dengan kondisi neuropsikiatri. Pada kedua kelompok, kami mengamati bukti yang dapat dipercaya untuk Perbaikan dalam fungsi kognitif dengan TAC.

Menariknya, kami juga menemukan bahwa jenis TACS khusus dapat menargetkan dua bagian otak pada saat yang sama dan memanipulasi cara mereka berkomunikasi satu sama lain. Meningkatkan atau mengurangi fungsi kognitif. Efek dua arah pada fungsi mental ini bisa sangat bermanfaat di klinik. Misalnya, beberapa kondisi kejiwaan seperti depresi mungkin melibatkan penurunan kemampuan untuk memproses hadiah, sementara yang lain seperti gangguan bipolar mungkin melibatkan aktivitas hiperaktif. Sistem pemrosesan hadiah. Jika TACS dapat mengubah fungsi mental di kedua arah, peneliti mungkin dapat mengembangkan desain yang fleksibel dan terarah yang memenuhi kebutuhan klinis tertentu.

READ  Hasil tes covid-19 yang gagal di Inggris menyebabkan ribuan kasus tambahan

Kemajuan di bidang TACS membawa peneliti lebih dekat untuk dapat meningkatkan fungsi mental dengan aman dengan cara non-invasif yang tidak memerlukan pengobatan. Bukti statistik saat ini di seluruh literatur menunjukkan bahwa TACS menjanjikan, dan meningkatkan desain mereka dapat membantu mereka mendorong perubahan fungsi mental yang lebih kuat dan tahan lama.

Artikel ini telah diterbitkan ulang dari Percakapan Di bawah Lisensi Creative Commons. Membaca Artikel asli.