Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Strain Delta COVID sekarang menjadi strain dominan di seluruh dunia; Korban tewas meningkat di Amerika Serikat – pejabat

16 Juli (Reuters) – Bentuk delta COVID-19 adalah jenis yang dominan di seluruh dunia, kata para pejabat AS pada Jumat, dengan peningkatan kematian di seluruh Amerika Serikat hampir seluruhnya di antara orang-orang yang tidak divaksinasi.

Kasus COVID-19 di Amerika Serikat naik 70% dari minggu sebelumnya, dan kematian naik 26%, dengan wabah di beberapa bagian negara dengan tingkat vaksinasi, Rochelle Wallinsky, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, kata saat jumpa pers.

Jumlah kasus harian rata-rata tujuh hari sekarang lebih dari 26.000, lebih dari dua kali lipat terendah Juni sekitar 11.000, menurut data CDC.

“Ini telah menjadi pandemi bagi mereka yang tidak divaksinasi,” katanya, seraya menambahkan bahwa 97% orang yang dirawat di rumah sakit di Amerika Serikat dengan COVID-19 tidak kebal.

Walensky mengatakan peningkatan jumlah kabupaten di seluruh Amerika Serikat sekarang menghadirkan risiko penularan COVID-19 yang signifikan, yang mencerminkan pengurangan risiko penularan yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Sekitar 1 dari lima kasus baru telah terjadi di Florida, kata koordinator respons COVID-19 Gedung Putih, Jeff Zants.

Kata “COVID-19” tercermin dalam setetes jarum suntik dalam ilustrasi ini yang diambil pada 9 November 2020. REUTERS/Dado Ruvik/Illustration

Kepala ahli penyakit menular AS, Anthony Fauci, mengatakan varian delta yang jauh lebih menular daripada varian asli COVID-19, telah terdeteksi di sekitar 100 negara secara global dan kini menjadi varian dominan di seluruh dunia.

“Kami sedang berhadapan dengan jenis COVID-19 yang masif,” kata Fauci selama panggilan telepon.

Walinsky mendesak orang Amerika yang tidak diimunisasi untuk mendapatkan suntikan COVID-19, dan mengatakan vaksin Pfizer Inc dan Moderna Inc telah terbukti sangat efektif melawan varian delta.

Dia mengatakan orang harus mendapatkan dosis vaksin kedua bahkan jika mereka telah melewati jangka waktu yang direkomendasikan untuk menerimanya.

READ  Penelitian telah menunjukkan bahwa vaksin Pfizer dan Moderna Covid-19 tidak menimbulkan risiko yang signifikan selama kehamilan

Sekitar 5 juta orang telah divaksinasi di Amerika Serikat dalam 10 hari terakhir, kata Zentes, termasuk banyak di negara bagian di mana tingkat vaksinasi sejauh ini lebih rendah.

Dia menambahkan bahwa Amerika Serikat memiliki cukup vaksin untuk memberikan booster tetapi masih bekerja untuk menentukan apakah booster diperlukan.

Pelaporan tambahan oleh Carl O’Donnell, Jeff Mason dan Lisa Lambert; Diedit oleh Dan Grebler

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.