Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Studi ini menemukan bahwa lebih dari 75 persen pasien COVID-19 jangka panjang tidak dirawat di rumah sakit karena penyakit primer

Analisis, berdasarkan apa yang disebut laporan sebagai database klaim asuransi kesehatan swasta terbesar di Amerika Serikat, menemukan bahwa 78.252 pasien didiagnosis dengan ICD U09. 31 Desember 2022, dan sebagian besar dari mereka tidak dirawat di rumah sakit karena infeksi primer.

“Ini mengarah pada pandemi orang-orang yang tidak dirawat di rumah sakit, tetapi yang berakhir dengan peningkatan kecacatan ini,” kata Dr. Paddy Sentongo, asisten profesor epidemiologi penyakit menular di Penn State, yang tidak terlibat dalam studi baru tersebut.

Dr Claire Steves, seorang akademisi klinis dan dokter di King’s College London, yang tidak terlibat dalam penelitian baru, mengatakan jumlah total orang yang menerima diagnosis itu “sangat besar”, terutama mengingat bahwa penelitian ini hanya mencakup empat bulan pertama setelahnya. kode diagnosis dimasukkan dan tidak termasuk orang-orang Mereka yang dicakup oleh program kesehatan negara bagian seperti Medicaid atau Medicare (walaupun termasuk orang-orang dalam paket Medicare Advantage swasta). “Ini mungkin setetes di lautan dibandingkan dengan jumlah sebenarnya,” kata Dr. Steves.

Studi yang dilakukan oleh FAIR Health, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada biaya perawatan kesehatan dan masalah asuransi, menemukan bahwa untuk 76 persen pasien, infeksi virus corona awal tidak membuat mereka cukup sakit sehingga memerlukan rawat inap. Namun, berbulan-bulan kemudian, mereka mengalami gejala yang didiagnosis sebagai kasus pasca-Covid.

Temuan mengejutkan lainnya adalah bahwa sementara dua pertiga pasien memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya dalam catatan medis mereka, hampir sepertiga tidak, proporsi yang jauh lebih besar daripada yang dikatakan Dr. Sentongo. “Ini adalah orang-orang yang sangat sehat dan mereka seperti, ‘Teman-teman, ada sesuatu yang tidak beres dengan saya,’ katanya.

READ  NASA InSight merekam gempa brutal di Mars