Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Studi ini menemukan bahwa permukaan laut naik dengan cepat di Amerika Serikat bagian selatan

Studi ini menemukan bahwa permukaan laut naik dengan cepat di Amerika Serikat bagian selatan

Kerusakan setelah Badai Ian di Bonita Springs, Florida, 29 September 2022 (Sean Rayford/Getty Images)

Sebuah studi yang diterbitkan Senin menemukan kenaikan permukaan laut di sepanjang pantai tenggara Amerika Serikat Akselerasi cepat sejak 2010menimbulkan kekhawatiran bahwa puluhan juta rumah orang Amerika di kota-kota di seluruh Selatan akan menghadapi risiko banjir dalam beberapa dekade mendatang.

“Ini adalah jendela ke masa depan,” kata Sönke Dangendorf, asisten profesor sains dan teknik tepi sungai di Universitas Tulane dan rekan penulis studi yang muncul di Nature Communications, kepada Washington Post.

Kertas itu dan yang lainnya Itu diterbitkan bulan lalu di jurnal Iklim Mereka menemukan bahwa permukaan laut di sepanjang Pantai Teluk dan pantai Atlantik selatan telah meningkat dengan kecepatan 1 sentimeter per tahun sejak 2010. Ini berarti hampir 5 inci selama 12 tahun terakhir, yang merupakan dua kali tingkat rata-rata laut global. tingkat meningkat selama periode waktu yang sama.

Studi Jurnal Iklim menemukan bahwa badai Pantai Teluk baru-baru ini, termasuk Michael pada 2018 dan Ian — yang Dia menyalahkan 109 kematian di Florida Tahun lalu – dampaknya lebih parah karena kenaikan permukaan laut.

“Ternyata ketinggian air yang terkait dengan Badai Ian adalah yang tertinggi yang pernah terjadi karena efek gabungan dari kenaikan permukaan laut dan gelombang badai,” Jianjun Yin, ahli klimatologi Universitas Arizona dan penulis Journal of Climate Study, mengatakan kepada koran.

Penduduk Houston mengungsi dari rumah mereka setelah daerah itu tergenang oleh Badai Harvey, 28 Agustus 2017

Penduduk Houston mengungsi dari rumah mereka setelah Badai Harvey menyapu daerah tersebut pada 28 Agustus 2017. (Joe Raedle/Getty Images)

Data dari Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) menunjukkan bahwa permukaan air di Danau Pontchartrain, muara di perbatasan New Orleans, delapan inci lebih tinggi daripada tahun 2006. Kota-kota lain yang terancam oleh kenaikan lautan di daerah tersebut termasuk Houston, Miami dan Seluler, Ala.

READ  Misi Jupiter Badan Antariksa Eropa (ESA), JUICE tidak cukup kuat untuk mengorbit Europa. Inilah alasannya

Tingkat sentimeter per tahun jauh lebih cepat dari perkiraan para ahli, kata Dagendorf, dan lebih sejalan dengan proyeksi yang dibuat untuk akhir abad ini. Banjir pasang surut – ketika air pasang membawa air ke tanah yang biasanya kering pada hari-hari tanpa hujan – telah meningkat lebih dari dua kali lipat di Pantai Teluk dan Pantai Tenggara sejak awal abad ini, menurut National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Beberapa tahun terakhir telah melihat catatan banjir pasang tinggi dilenyapkan. Kota pindah ke Bay St. Louis, Nona. , dari tiga hari banjir tinggi pada tahun 2000 menjadi 22 hari pada tahun 2020.

Sebuah studi oleh para ilmuwan dari University of Miami, NOAA, NASA dan lembaga lainnya, yang belum ditinjau oleh rekan sejawat, menemukannya Kenaikan permukaan laut tenggara menyumbang “30% -50% dari hari banjir pada 2015-2020”.

“Di daerah pantai dataran rendah, bahkan beberapa sentimeter kenaikan permukaan laut dapat menembus ambang banjir regional dan menyebabkan genangan pantai,” kata studi tersebut.