Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Studi menunjukkan bahwa sepertiga orang yang berisiko mengalami masalah kesehatan mental dapat menghindarinya melalui olahraga teratur

Studi menunjukkan bahwa sepertiga orang yang berisiko mengalami masalah kesehatan mental dapat menghindarinya melalui olahraga teratur

Bisakah olahraga menghentikan satu dari tiga kasus depresi? Studi menunjukkan bahwa sepertiga orang yang berisiko mengalami masalah kesehatan mental dapat menghindarinya melalui olahraga teratur

  • Penelitian menunjukkan bahwa bergerak dapat mengurangi risiko depresi dan kecemasan
  • 75 menit olahraga berat per minggu dapat mengurangi risiko hampir 19 persen
  • Angka tersebut muncul saat satu dari lima orang dewasa di Inggris menderita depresi atau kecemasan

Sebuah penelitian menemukan bahwa sepertiga orang yang berisiko mengalami depresi dan kecemasan dapat mencegahnya dengan olahraga yang cukup.

Olahraga adalah obat yang terkenal untuk penderita depresi sehingga dokter bahkan meresepkannya.

Sebuah penelitian terhadap lebih dari 37.000 orang menunjukkan bahwa memiliki lebih banyak orang dapat mencegah orang mengembangkan depresi dan kecemasan.

Para peneliti menyimpulkan bahwa jika setiap orang bisa berolahraga berat selama 75 menit seminggu – yang membuat Anda bernapas dengan keras dan termasuk berlari dan berenang – itu bisa mencegah hampir 19 persen kasus depresi dan kecemasan.

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat mengurangi diagnosis depresi dan kecemasan

Dan jika kita semua melakukan antara dua setengah jam dan lima jam seminggu aktivitas sedang — yang membuat Anda bernapas lebih cepat dan termasuk jalan cepat, bersepeda, dan menari — 13% diagnosis depresi dan kecemasan mungkin tidak akan pernah terjadi.

READ  Neanderthal mungkin yang pertama dengan hati-hati menghubungkan artikel ini: ScienceAlert

Temuan ini menunjukkan bahwa hampir sepertiga dari kasus depresi dan kecemasan, yang mempengaruhi satu dari lima orang dewasa di Inggris, dapat dicegah melalui olahraga.

“Ini adalah pesan yang sangat kuat untuk kesehatan masyarakat, karena olahraga itu gratis, dan setiap orang dapat meningkatkan jumlah yang mereka lakukan dalam seminggu,” kata pemimpin penulis studi Dr Carlos Seles Morales dari University of Glasgow.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal BMC Medicine, mengamati orang-orang berusia antara 37 dan 73 tahun yang tidak memiliki kecemasan. Mereka diberi pelacak kebugaran untuk memantau aktivitas fisik.

Ketika mereka diikuti, selama rata-rata tujuh tahun, sekitar 3 persen mengalami depresi atau kecemasan.

Berdasarkan temuan, para peneliti menghitung bahwa orang yang tidak banyak bergerak yang beralih ke aktivitas berat selama 75 hingga 150 menit per minggu akan 29% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami depresi atau kecemasan.

Melakukan 150 hingga 300 menit seminggu aktivitas fisik sedang akan mengurangi risiko mengembangkan kecemasan atau depresi sebesar 47 persen.

Diperlukan lebih banyak penelitian, karena penulis penelitian belum memahami apakah olahraga membuat perbedaan.

Meskipun aktivitas fisik membanjiri otak dengan bahan kimia yang bermanfaat, manfaatnya mungkin lebih banyak tentang berolahraga dengan orang lain dan dorongan yang kita dapatkan dari kontak sosial.

Berapa banyak latihan yang Anda butuhkan?

Agar tetap sehat, orang dewasa berusia antara 19 dan 64 tahun harus berusaha aktif setiap hari dan harus melakukan hal berikut:

  • Setidaknya 150 menit aktivitas aerobik sedang seperti bersepeda atau jalan cepat setiap minggu dan
  • Latihan kekuatan dua hari atau lebih dalam seminggu melatih semua otot utama (kaki, pinggul, punggung, perut, dada, bahu, lengan)
READ  Monkeypox: Kemungkinan kasus pertama yang dilaporkan di Missouri, Indiana

atau:

  • 75 menit aktivitas aerobik yang kuat seperti berlari atau pertandingan tenis individu setiap minggu dan
  • Latihan kekuatan dua hari atau lebih dalam seminggu melatih semua otot utama (kaki, pinggul, punggung, perut, dada, bahu, lengan)

atau:

  • Kombinasi aktivitas aerobik sedang dan berat setiap minggu – misalnya, lari 2 x 30 menit ditambah jalan cepat 30 menit sama dengan 150 menit aktivitas aerobik sedang dan
  • Latihan kekuatan dua hari atau lebih dalam seminggu melatih semua otot utama (kaki, pinggul, punggung, perut, dada, bahu, lengan)

Aturan praktis yang baik adalah bahwa satu menit aktivitas berat memberikan manfaat kesehatan yang sama dengan dua menit aktivitas sedang.

Salah satu cara melakukan aktivitas fisik yang dianjurkan 150 menit per minggu adalah dengan melakukan olahraga 30 menit 5 hari setiap minggu.

Semua orang dewasa juga harus berhenti duduk dalam waktu lama dengan aktivitas ringan.

sumber: NHS

Iklan