Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Studi: Pemulihan COVID memberi Israel pertahanan yang lebih tahan lama daripada vaksin

Penelitian baru Israel menunjukkan bahwa kekebalan alami terhadap infeksi virus corona memberi orang Israel perlindungan jangka panjang terhadap varian delta dari dua suntikan vaksin Pfizer yang diberikan awal tahun ini.

Studi yang dilakukan oleh McCabe Healthcare, mengamati individu yang telah menerima dua suntikan vaksin pada akhir Februari atau dinyatakan positif COVID-19 pada saat itu.

Ini membandingkan 46.035 anggota McCabe yang tertular virus corona di beberapa titik selama pandemi dan jumlah orang yang sama yang menerima vaksinasi ganda.

Menurut penelitian, orang yang mendapat dua vaksin memiliki peluang enam kali lebih tinggi terkena deltavirus dibandingkan pasien yang tidak divaksinasi tetapi sebelumnya menderita MERS.

mempelajari, Diposting secara online Namun belum diulas, ini adalah yang terbesar dari jenisnya. Ini tidak memperhitungkan suntikan booster – yang sekarang banyak diberikan di Israel – tetapi mengingat bahwa sebagian besar dunia masih menawarkan rejimen dua dosis, ini memiliki signifikansi internasional.

Tetapi para ahli menekankan bahwa hasilnya tidak boleh ditafsirkan sebagai vaksinasi yang mengecilkan hati. Ahli imunologi Profesor Cyril Cohen dari Universitas Bar Ilan, yang tidak terlibat dalam penelitian ini, mengatakan kepada The Times of Israel: “Beberapa orang yang tidak cenderung untuk memvaksinasi mungkin keliru dan berpikir bahwa ini berarti lebih baik sakit terlebih dahulu dan tidak tertular. vaksin. Pemikiran seperti itu salah. Dalam istilah medis, hasil penelitian tidak berarti bahwa orang harus dengan sengaja mengekspos diri mereka sendiri dan jatuh sakit.

“Seperti halnya penyakit lain, lebih aman untuk divaksinasi dan mencegah COVID-19, penyakit yang menempatkan seseorang pada risiko rawat inap, kematian, dan efek jangka panjang.”

Seorang pria menerima vaksin di Yerusalem, 24 Agustus 2021 (Yonatan Sindel/Flash90)

Pada kedua kelompok, terdapat 748 kasus superinfeksi SARS-CoV-2, di mana 640 di antaranya berada pada kelompok yang divaksinasi dan 108 pada kelompok yang sebelumnya terinfeksi, yang bergantung pada kekebalan alami saja.

READ  CDC membagikan 'penemuan penting' dari superinfeksi Covid-19 yang mengarah pada arahan masker baru

Orang yang bergantung pada vaksin memiliki peluang tujuh kali lebih tinggi untuk mengembangkan gejala, dan kemungkinan 6,7 kali lebih tinggi untuk dirawat di rumah sakit.

Selain itu, sampel 16.215 orang yang terinfeksi selama gelombang ketiga Israel pada Januari dan Februari 2021 dibandingkan dengan jumlah orang yang divaksinasi selama periode itu. Kontras antara kedua kelompok ini bahkan lebih mencolok: Delta terbukti memiliki peluang 27 kali lipat lebih besar untuk menembus perlindungan vaksin dari Januari dan Februari dan menyebabkan gejala daripada menembus kekebalan alami yang didapat pada periode yang sama dan menyebabkan gejala.

Tim Magen David Adom menguji orang Israel untuk COVID-19 di kompleks pengujian antigen cepat di Glilot, 12 Agustus 2021 (Olivier Fitoussi/Flash90)

Studi ini juga menemukan bahwa ketika pasien pulih, mereka meningkatkan perlindungan alami mereka dengan satu vaksin – seperti yang direkomendasikan oleh pejabat kesehatan Israel – perlindungan mereka mencapai level tertinggi baru, dan mereka memiliki hampir setengah risiko tertular pasien pulih lainnya.

Studi tersebut menunjukkan bahwa “individu yang sebelumnya terinfeksi SARS-CoV-2 dan diberi satu dosis vaksin mendapatkan perlindungan tambahan terhadap varian delta.”

“Perlindungan jangka panjang yang diberikan oleh dosis ketiga, yang baru-baru ini diberikan di Israel, masih belum diketahui.”

Para penulis, yang dipimpin oleh Dr. Sevan Gazit, wakil presiden kelompok penelitian McCabe, mencatat bahwa penelitian mereka penting untuk mengambil kerangka waktu yang luas dan menggunakan sampel data yang besar. Mereka menulis: “Kohort besar kami, yang dimungkinkan oleh peluncuran cepat kampanye vaksinasi massal Israel, telah memungkinkan kami untuk menyelidiki risiko infeksi tambahan — baik infeksi penetrasi pada individu yang divaksinasi atau infeksi ulang pada orang yang sebelumnya terinfeksi — selama periode yang lebih lama. waktu. .deskripsi jauh.”

READ  Saat epidemi melambat di Amerika Serikat, pertempuran melawan sindrom pasca-Covid berlanjut

Cohen mengatakan tentang penelitian ini: “Data yang disajikan penting dan dapat memetakan semacam hierarki kekebalan. Dari yang paling terlindungi hingga yang paling tidak, ada pemulihan, pemulihan, kemudian divaksinasi, dan kemudian orang yang memilih untuk tidak divaksinasi, adalah yang paling divaksinasi. mempertaruhkan.”

Krisis iklim dan jurnalisme yang bertanggung jawab

Sebagai koresponden lingkungan untuk The Times of Israel, saya mencoba menyampaikan fakta dan sains di balik perubahan iklim dan degradasi lingkungan, untuk menjelaskan – dan mengkritik – kebijakan resmi yang mempengaruhi masa depan kita, dan untuk menggambarkan teknologi Israel yang dapat menjadi bagian dari solusi .

Saya bergairah tentang dunia alam dan putus asa dengan kurangnya kesadaran tentang isu-isu lingkungan yang ditampilkan sebagian besar publik dan politisi di Israel.

Saya bangga melakukan bagian saya untuk memberi tahu pembaca Times of Israel dengan benar tentang topik penting ini – topik yang dapat memengaruhi perubahan kebijakan dan benar-benar terjadi.

Dukungan Anda melalui keanggotaan di Komunitas Times of IsraelKita bisa melanjutkan pekerjaan penting kita. Maukah Anda bergabung dengan komunitas kami hari ini?

Terima kasih,

Sue Surkisreporter lingkungan

Bergabunglah dengan komunitas Times of Israel

Bergabunglah dengan komunitas kami

sudah menjadi anggota? Masuk untuk berhenti melihat ini

kamu serius kami menghargai itu!

Itulah sebabnya kami datang untuk bekerja setiap hari – untuk memberikan liputan yang harus dibaca kepada pembaca yang cerdas seperti Anda tentang Israel dan dunia Yahudi.

Sejauh ini kami memiliki permintaan. Tidak seperti outlet berita lainnya, kami belum memasang paywall. Tetapi karena jurnalisme yang kami lakukan mahal, kami mengundang pembaca yang The Times of Israel telah menjadi penting untuk membantu mendukung pekerjaan kami dengan bergabung Komunitas Times of Israel.

READ  NASA terus bekerja pada Teleskop Luar Angkasa Hubble - komputer cadangan dihidupkan, tetapi gagal dengan kesalahan yang sama

Hanya dengan $6 sebulan, Anda dapat membantu mendukung jurnalisme berkualitas kami sambil menikmati The Times of Israel Iklan Gratis, serta akses ke konten eksklusif yang hanya tersedia untuk anggota komunitas Times of Israel.

Bergabunglah dengan komunitas kami

Bergabunglah dengan komunitas kami

sudah menjadi anggota? Masuk untuk berhenti melihat ini