Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Studi tersebut menemukan bahwa kawanan 170 bison dapat mengimbangi jumlah karbon dioksida yang setara dengan 2 juta mobil

Studi tersebut menemukan bahwa kawanan 170 bison dapat mengimbangi jumlah karbon dioksida yang setara dengan 2 juta mobil

Tanah air bison adalah Amerika Utara dan Eropa.

Para peneliti yang mempelajari bison Eropa di Rumania menemukan bahwa herbivora besar ini mungkin merupakan alat yang ampuh dalam memerangi perubahan iklim. Kawanan bison yang berjumlah 170 ekor saja dapat menyimpan sejumlah karbon dioksida (CO2) yang setara dengan menghilangkan hampir dua juta mobil dari jalan raya selama setahun, menurut model baru yang dikembangkan oleh para ilmuwan di Yale School of the Environment.

Studi tersebut, yang belum ditinjau oleh rekan sejawat, menyoroti pentingnya konservasi satwa liar dalam menjaga kesehatan ekosistem. Model ini menghitung tambahan karbon dioksida yang dibantu oleh hewan seperti bison untuk ditangkap dan disimpan di dalam tanah melalui perilaku alami mereka.

Penulis utama Profesor Oswald menjelaskan: “Bison berdampak pada ekosistem padang rumput dan hutan dengan menggembalakan padang rumput secara merata, mendaur ulang nutrisi untuk menyuburkan tanah dan seluruh kehidupannya, menyebarkan benih untuk memperkaya ekosistem, dan memadatkan tanah untuk mencegah pelepasan karbon yang tersimpan.” Schmitz dari Universitas Yale Penjaga.

“Makhluk-makhluk ini telah berevolusi bersama selama jutaan tahun dengan ekosistem padang rumput dan hutan, dan penghilangan mereka, terutama ketika padang rumput dibajak, telah melepaskan karbon dalam jumlah besar. Memulihkan ekosistem ini dapat mengembalikan keseimbangan, dan bison akan tumbuh kembali.” beberapa pejuang iklim yang dapat membantu mewujudkan hal ini.”

Alexander Lees, seorang pembaca keanekaragaman hayati di Manchester Metropolitan University yang tidak terlibat dalam penelitian ini, mengatakan bahwa penelitian ini “menyajikan kasus yang menarik untuk memperkenalkan kembali bison Eropa sebagai solusi iklim berbasis alam – yang memiliki manfaat tambahan yang signifikan bagi konservasi keanekaragaman hayati. .”

READ  Amerika Serikat berjanji untuk membantu mendatangkan investasi untuk membantu upaya mitigasi di India

Tim peneliti mempelajari kawanan bison Eropa yang diperkenalkan kembali ke Pegunungan Arco di Rumania pada tahun 2014. Spesies ini telah hilang dari wilayah tersebut selama hampir 200 tahun, namun saat ini Pegunungan Arco memiliki salah satu populasi bison yang berkeliaran bebas terbesar di dunia. Eropa.