Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Suami Anna Karina, sutradara Dennis Berry, telah meninggal pada usia 76 tahun

Sutradara, penulis skenario, dan aktor Amerika Dennis Berry meninggal dunia pada Sabtu, 12 Juni 2021, dalam usia 76 tahun. Dia adalah suami dari Jane Seberg dan kemudian Anna Karina, ikon New Wave.

“Denis Berry meninggal di Paris pada 12 Juni. Dikelilingi oleh semua cinta teman-temannya, dia pergi untuk mencari Anna Karina,” kata agennya Ouarda Benlaala.Aktris Prancis-Denmark, yang dikenal terutama karena perannya dalam film-film Jean-Luc Godard (yang adalah istrinya selama 4 tahun) pada 1960-an dan karena bakatnya sebagai penyanyi, terutama bersama Serge Gainsbourg, istri Denise Berry pada 1982. Dia meninggal di Paris pada Desember 2019 akibat komplikasi pascaoperasi.

Mengikuti jejak ayahnya

Lahir di Amerika Serikat pada tahun 1944, Dennis Perry telah tinggal di ibukota Prancis sejak tahun 1970. Ia adalah putra sutradara John Perry, yang memulai karirnya sebagai aktor bersama Orson Welles. Kemudian Denis Berry pada usia tujuh tahun tiba di Prancis bersama keluarganya setelah pengasingan ayahnya, yang dicela sebagai komunis pada masa McCarthy. Dia mengikuti jejak ayahnya dan menjadi aktor pada usia 13 tahun. Kemudian kita melihatnya dalam beberapa peran kecil bersama Jean-Paul Belmondo (dalam “Borsalino”), Alain Delon, Serge Gainsbourg atau Johnny Hallyday.

manajer berprestasi

Sebagai sutradara, ia secara khusus menandatangani “Le Grand Délire” (film pertamanya) pada tahun 1975 dengan Jean Seberg dan Isabelle Hubert. Pada 2017, ia mendedikasikan sebuah film dokumenter untuk istrinya: “Anna Karina, ingat.” Film terakhirnya “Savages” dirilis pada 2019. Dennis Berry juga menyutradarai beberapa serial TV, seperti “Highlander”, di mana Marion Cotillard mengambil langkah pertamanya di episode 1992.

Pada tahun 1972 ia menikah dengan aktris Amerika Jean Seberg, yang memerankan siswa yang membuat Jean-Paul Belmondo jatuh cinta dalam film Jean-Luc Godard tahun 1960 “Breathless”. Dia meninggal sebelum waktunya pada tahun 1979. Beberapa tahun kemudian, dia menikahi Anna Karina, yang dia nikahi. menikah untuk keempat kalinya. Dan yang terakhir. “Saya telah menikah selama hampir 40 tahun dengan pria yang sama,” katanya kepada AFP pada 2018.

READ  Transformers: Judul dan Sinopsis Film Mendatang... Rise of the Monsters!