Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sudah menjadi pemecah rekor pertama dalam sepak bola wanita

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo belum berlangsung, tetapi rekor sudah jatuh. Pertandingan sepak bola putri antara Zambia dan Belanda ternyata sangat bersejarah pada 21 Juli.

Belanda memenangkan pertandingan 10-3. Ini hanyalah catatan gol yang dicetak oleh satu tim dalam pertandingan Olimpiade. CNN Dia juga mencatat bahwa permainan sepak bola wanita belum menghasilkan banyak gol sejak olahraga itu diperkenalkan pada tahun 1996 di Atlanta.

Perhatikan bahwa meskipun pertandingan mimpi buruk, Zambia tidak kekurangan sportivitas dan tidak pernah menyerah. Dengan demikian, dua dari tiga gol mereka dicetak dalam sepuluh menit terakhir pertandingan, yang merupakan bukti daya saing tertentu di bawah skenario.

Gol bersejarah

Apalagi Zambia juga telah membuat sejarah. Tim belum mencetak gol di Olimpiade. Barbara Banda, striker 21 tahun, menjadi pemain Afrika pertama yang mencetak hat-trick selama kompetisi Olimpiade. Tidak yakin hatinya ada di pesta setelah kekalahan.

Belanda harus mengalahkan Brasil pada 24 Juli untuk mengamankan tiket mereka ke kualifikasi, ketika Zambia akan berusaha membangun kembali kesehatannya melawan China. Sebagai pengingat, Prancis tidak lolos ke turnamen ini, karena juara dunia AS adalah favorit besar.

READ  Foot-Hall - Ajax Amsterdam, yang dikendalikan oleh Utrecht, masih dekat dengan gelar liga