Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Suku bunga untuk menahan inflasi? Peraih Nobel memiliki pendapat yang berbeda

Menaikkan suku bunga tidak akan menyelesaikan masalah inflasi. Dia tidak akan membuat lebih banyak makanan. Ini akan sulit karena tidak mungkin untuk melakukan investasi – seperti yang dikatakan Joseph Stiglitz dari Bloomberg Television di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.

lebih baik menurut dia Bertindak di sisi penawaran. Salah satu hal yang coba dilakukan Presiden Biden adalah menyediakan lebih banyak pengasuhan anak. Dia menunjukkan di Saluran Bloomberg bahwa ini berarti peningkatan jumlah perempuan di pasar tenaga kerja, yang akan mengarah pada pecahnya salah satu hambatan, yaitu pasokan tenaga kerja.

Kesulitan lain yang ditunjukkan Stiglitz adalah kurangnya persediaan makanan. – Kami dulu memiliki kelebihan makanan Di Amerika Serikat – kami dapat memulihkan – nilai.

Menurut peraih Nobel, ini adalah solusi yang lebih baik daripada pengetatan moneter. “Mencoba melakukan segala yang kami bisa di seluruh dunia untuk meningkatkan pasokan akan berbuat lebih banyak untuk mengatasi masalah daripada menyebabkan depresi,” katanya.

READ  Hugo Boss: Penjualan dan keuntungan rebound secara signifikan di kuartal kedua