Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sutradara “Amelie” Jeunet tidak berduka untuk Paris lama

Setelah 20 tahun sukses di box office Prancis “The Wonderful World of Amelie,” sutradara dan penulis Jean-Pierre Junet menyesalkan bekas distrik Paris dan Montmartre hanya pada tingkat yang terbatas. “Saya sedih, tentu saja, banyak toko yang ada 20 tahun lalu sekarang hilang,” kata pria berusia 67 tahun dari Süddeutsche Zeitung. “Tapi itu sama di kota-kota lain seperti New York. Restoran baru, toko baru…”

“Generasi kita sedang berduka atas kaum hippie, dan pada titik tertentu generasi muda akan meratapi toko ponsel favorit mereka,” kata Jounieh dengan cara yang praktis. “Itu dia.” Sutradara “Delicatessen” atau “Alien – Die Wiedergeburt” melihat Amelie sebagai film tentang hidupnya: “Bahkan hari ini, turis masih berdiri di depan kafe di Montmartre, tempat kami merekam beberapa adegan, dan mengambil foto narsis…” Dia merasa “itu adalah hak istimewa.” Sangat menyenangkan bahwa itu telah menjadi sesuatu yang pribadi bagi saya bahwa itu telah menjadi sesuatu yang dapat digambarkan sebagai fenomena sosial.

Film itu mengubah hidupnya. “Rumah indah yang sekarang saya tinggali di Provence, saya hanya bisa membelinya karena ‘Amelie’. Dan jika saya tidak tahan lagi dengan kicau jangkrik di sini, saya akan kembali ke Paris.” Dia masih berhubungan dengan aktris utama Audrey Tautou (44) – “Tapi dia tidak bekerja selama dua atau tiga tahun. Saat ini dia merawat bayinya, tapi saya harap dia segera bermain lagi.”

READ  Misteri Jurusan: Siapa Ludovic Watten Arnaud, suami Isabelle Vetari?