SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Syamsul Bahrum Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

  • Reporter:
  • Rabu, 8 Juli 2020 | 21:49
  • Dibaca : 243 kali
Syamsul Bahrum Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

BATAM – Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, yang juga asisten II Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum meminta masyarakat Kepri dan terutama Batam agar menaati protokol kesehatan. Meski pemerintah membolehkan aktivitas luar rumah, ekonomi dan lainnya, bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Syamsul seusai menyerahkan bantuan masker gratis dari Provinsi Kepri kepada Ormas Pemuda Panca  Marga (PPM) Provinsi Kepri, Rabu (8/7) di Golden Prawn Batam.  Penyerahan sebanyak 250 pcs masker tersebut difasilitasi Tim Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) Kepri-Batam. 

“Dari beberapa laporan tim BLC Kepri Batam, saya diinformasikan masih banyak masyarakat mengabaikan protokol kesehatan. Saya meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ini. Sayangi diri, sayangi keluarga. Selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hidup bersih.  Mutlak. Lakukan tanpa tunda-tunda lagi,” tegas Syamsul. 

Tidak itu saja, lanjut Syamsul, protokol kesehatan jangan sesekali diremehkan. Karena pada prinsipnya penerapan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak bertujuan untuk pencegahan penularan Covid-19. Meski Batam dan di beberapa wilayah di Kepri telah memasuki zona kuning dan hijau, bukan berarti masyarakat bisa mengabaikan protokol kesehatan.

“Untuk itulah Satgas Kepri membentuk Tim BLC Kepri Batam agar bisa memberikan sosialisasi, edukasi dan pendampingan psikososial ke masyarakat terkait Covid-19,” tuturnya. 

Selain menyerakan masker ke PPM, tim BLC Kepri Batam juga menyerahkan masker  ke wilayah Perumahan Buana Impian I,  RT01 dan RT03 /RW014 Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sanggulung, Kota Batam. Masing-masing RT (Rukun Tetangga) menerima 500 pieces masker. Serangkaian dengan itu juga dilakukan sosialisasi dan trauma healing kepada warga. 

 Tim Bersatu Lawan Covid-19 Provinsi di Batam juga melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi serta penyerahan bantuan masker di Masjid Baiturrahman Perumahan Permata Puri, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu aji dan Mesjid Al-Mansyurin, Kampung Belian, KelurahN Belian, Kecamatan Batam Kota dengan masing masing masjid menerima bantuan masker sebanyak 500 pieces. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com