Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tapi teleskop bernilai miliaran dolar itu tidak rusak. NASA akan mengirimkannya ke luar angkasa – Cosmos dan Prost

Saat memasang Teleskop Luar Angkasa James Webb di atas roket Ariane 5 di Guyana Prancis, kecelakaan serius terjadi – salah satu klemnya memegang teleskop. Akibatnya, getaran kuat melewati teleskop, yang dapat merusak elemen yang sangat sensitif dan membatalkan misi selama beberapa bulan.

Tapi teleskop NASA akan terbang

NASA melakukan inspeksi di tempat yang dengan senang hati menemukan bahwa kecelakaan itu tidak merusak teleskop atau alat ukurnya. Ekspedisi mendapat lampu hijau dan memulai prosedur pengisian bahan bakar roket, yang akan berlangsung sekitar 10 hari. Tanggal peluncuran rudal yang dijadwalkan adalah 22 Desember.

Teleskop Luar Angkasa James Webb adalah salah satu proyek NASA yang paling mahal dan lama tertunda, meningkatkan anggarannya dari setengah miliar dolar menjadi 10 miliar dolar. Karena penundaan dan penundaan penyelesaian konstruksi beberapa kali, diusulkan untuk meninggalkan seluruh proyek. Untungnya, itu berhasil diselesaikan dan misi memasuki momen yang menentukan.

Serena, penerus Hubble, awal alam semesta

Teleskop James Webb akan menggantikan Teleskop Luar Angkasa Hubble. Itu akan ditempatkan di orbit matahari dalam bayangan bumi. Tujuannya adalah untuk mengamati jarak terjauh di ruang angkasa dan mengumpulkan informasi tentang bagaimana galaksi terbentuk segera setelah Big Bang.

Baca juga:
Sebuah misi baru dari NASA dan SpaceX, “Arrow”, telah diluncurkan. Misi: bertabrakan dengan asteroid

READ  Menggunakan metaverse, Facebook akan mengumpulkan data kami 'pada tingkat yang jauh lebih tinggi'