Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tautan Hackaday: 24 Juli 2022

Yah, itu mungkin tidak akan segera diperbaiki. NASA merilis Analisis kerusakan yang lebih rinci pada Teleskop Luar Angkasa James Webb Dihadapkan dengan meteor yang halus, kerusakan itu dianggap “tidak dapat diperbaiki”. Bukan berarti kerusakan pada JWST dapat diperbaiki, setidaknya dalam arti bahwa Teleskop Luar Angkasa Hubble mampu menyediakan optik untuk memperbaiki cermin utamanya yang tidak akurat ke Bumi. JWST sangat jauh dari panggilan layanan, jadi koreksi dalam hal ini mengacu pada kombinasi dari apa yang dapat dicapai dengan memodifikasi bentuk dan posisi segmen cermin yang terpengaruh dan apa yang dapat diperhatikan saat memproses gambar. Kerusakan segmen C3, serta kerusakan segmen lain dalam total enam tabrakan dalam setengah tahun Webb berada di stasiun, dinilai dengan “penginderaan muka gelombang”, yang melihat bagaimana cahaya keluar dari setiap tahap. bagian cermin. Kerusakannya terlihat buruk, dan tentunya akan merugikan teknisi dan insinyur yang membangunnya dengan penuh kasih dan susah payah untuk melihatnya benar-benar meledak, tetapi dalam jangka panjang, kerusakan itu seharusnya tidak menghalangi tujuan ilmiah jangka panjang Webb. .

Di berita luar angkasa lain, kami mendengarnya Itu ketekunan Penyelidikan mengambil bagian pertama dari delta sungai kuno di Kawah Jezero. Rover sedang mencari sesuatu yang menarik untuk dicicipi, tetapi semua yang saya coba dengan scraper terlalu rapuh, sulit didapat, atau membosankan secara ilmiah. Pada akhirnya, rover menemukan tempat yang baik untuk menggali, dan mampu membawa sampel inti berukuran 6,7 cm. Ini membuat sampel inti kesepuluh dikumpulkan secara keseluruhan, dan yang pertama dari wilayah delta, yang dianggap memiliki peluang terbaik untuk mengandung bukti kehidupan Mars kuno.

Dekat dengan rumah, kita semua mungkin pernah mendengar tentang operasi robotik, tetapi gambaran yang dimunculkan tidak sesuai dengan kenyataan. Pembedahan dengan bantuan robot mungkin merupakan istilah yang lebih baik, karena robot bedah pada umumnya hanyalah manuver jarak jauh yang sangat presisi yang diarahkan oleh ahli bedah yang terampil. tapi jika Sebuah studi tentang kinerja robot bedah Apakah ada indikasi, hari-hari ahli bedah manusia dapat dihitung. Studi ini membandingkan akurasi dan kecepatan dari kedua ahli bedah manusia yang mengendalikan robot bedah Da Vinci standar dan versi mandiri dari robot itu sendiri, menggunakan kamera penginderaan kedalaman. Menggunakan tes standar keterampilan bedah, sistem yang berdiri sendiri cocok dengan ahli bedah manusia dalam hal kegagalan – untungnya, tidak ada “operasi” untuk keduanya – tetapi mengungguli manusia dalam kecepatan dan akurasi posisi. Mungkin akan membutuhkan waktu sebelum ahli bedah independen menjadi sesuatu, tetapi kami tidak akan bertaruh melawannya dalam jangka panjang.

READ  Tahun SpaceX yang sangat sibuk berlanjut saat astronot mendarat

Tidak diragukan lagi, sebagian besar pembaca kami telah mendengar berita menarik bahwa Supercon akan kembali tahun ini Sebagai acara pribadi! Pastikan untuk menyisihkan akhir pekan pertama bulan November untuk berziarah ke Pasadena – akan sangat menyenangkan melihat semua orang lagi setelah lama tidak hadir. Tetapi jika Anda tidak bisa menunggu hingga November untuk menipu IRL, pertimbangkan untuk lewat skala 19XDatang minggu ini di Los Angeles. Southern California Linux Expo berlangsung 28-31 Juli dan menampilkan sejumlah besar pembicara, termasuk keynote oleh Vint Cerf. Pembaca Hackaday dapat menghemat 50% tiket dengan kode promo HACK.

Dan akhirnya, sebagai pecinta telur Paskah dari segala jenis, tetapi justru untuk pesan yang tersembunyi dalam keragaman program, kami menghargai Ini adalah puisi telur Paskah, seni tertanam yang telah berfungsi sebagai outlet kreatif untuk programmer selama bertahun-tahun. Artikel tersebut mencantumkan beberapa contoh bagus dari bentuk seni, bersama dengan penjelasan mengapa mereka adalah artefak yang sangat penting di dunia teknologi dan apa manfaatnya. Kami mencoba beberapa item yang tercantum dalam artikel yang belum pernah kami dengar sebelumnya; Beberapa hit, beberapa kesalahan, tetapi semuanya dihargai. Yah, kebanyakan dari mereka adalah – tipe hura-hura perusahaan yang bisa menguping secara langsung sejauh yang kita ketahui.