SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tawarkan lewat Medsos, Bisnis Jual Beli KSB Masih Marak

Tawarkan lewat Medsos, Bisnis Jual Beli KSB Masih Marak
ilustrasi lahan

SAGULUNG – Tindakan tegas dari BP Batam belum memberikan efek jera terhadap praktik jual beli lahan. Praktik ini masih terus bertumbuh subur, bahkan dilakukan terang-terangan. Terutama jual beli lahan Kaveling Siap Bangun (KSB). Satu KSB dijual antara Rp20 juta hingga Rp25 juta.

Menurut aturan, KSB sebenarnya tak boleh dijual. Namun masih ada saja yang berani menjual KSB terang-terangan kepada masyarakat. Media Sosial (medsos) menjadi salah satu tempat mempromosikan lahan-lahan KSB yang hendak di jual.

Salah satunya adalah di Forum Jual Beli (FJB) Batam di Facebook. Sebuah akun berinisial IS mengunggah foto sebuah lahan yang telah dimatangkan, berikut dengan tata letak lahan tersebut.

Dalam gambar yang diposting, lahan-lahan itu telah dibagi menjadi beberapa kota-kotak lahan yang lebih kecil, seperti yang sering digunakan dalam denah perumahan.

Dalam keterangan fotonya disebutkan bahwa lahan KSB berukuran 8×12 meter itu dijual tunai dengna harga Rp20 juta. Jika hendak mencicil, boleh membayar uang muka Rp7 juta. Sisanya dicicil Rp500 per bulan selama 32 kali.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com