Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

TCL memperkenalkan kacamata terhubung NXTWEAR G.

Perangkat penasaran dengan dua layar nyata tidak seperti model berbasis augmented reality.

TCL, produsen monitor populer, telah mengungkapkan proposal barunya: NXTWEAR G Smart Glasses, sepasang kacamata terhubung yang ditujukan untuk masyarakat umum. Tapi konsepnya mungkin mengejutkan Anda, karena kacamatanya benar-benar buram. Jika Anda memakainya tanpa menyalakannya, itu tidak akan menarik selain menghalangi pandangan Anda.

Tidak ada AR, tetapi layar OLED nyata

Sebaliknya, semua kaca sebenarnya adalah tampilan yang tepat, dengan panel Micro OLED pada 1080p per sisi. Jadi tidak ada proyeksi jenis augmented reality. Satu-satunya perbedaan dengan monitor tradisional adalah terletak di hidung dan telinga Anda. Meskipun ada beberapa sensor (giroskop, akselerometer, P-sensor, kompas), penggunaan juga akan lebih dekat ke layar standar, yaitu bekerja, bermain, atau bersantai.

Anda akan mengerti: tidak ada keraguan tentang menjelajahi kota dengan tenang dengan NXTWEAR G di hidung Anda, dengan rasa sakit karena menabrak tiang lampu pertama yang akan menemukan jalan Anda. Ini masih dirancang untuk menjadi sangat terbuka di bagian bawah, memungkinkan Anda untuk menjaga pandangan tertentu di tangan Anda. Misalnya, beberapa pengguna yang kurang nyaman dengan keyboard mungkin merasa berguna untuk mengetik dengan kacamata di hidung. Di cabang-cabang ada dua pengeras suara yang ditempatkan di antara telinga dan pelipis. Perhatikan bahwa perangkat juga dapat bekerja dengan headphone atau headphone pilihan Anda sendiri.

Tampaknya minat untuk memakai G NXTWEAR di luar ruangan seperti ini… sangat terbatas. @TCL

Keuntungan yang diklaim pabrikan atas sistem AR adalah relatif mudah digunakan. Karena ini adalah monitor “standar”, tidak perlu konektor aneh, kabel mahal, atau daya tersembunyi di dalam ransel. Perangkat mengklaim “Pasang dan mainkan”Cukup sambungkan ke perangkat yang kompatibel dengan kabel USB Type-C untuk langsung menikmatinya. Namun, Anda harus berurusan dengan tali pusar ini, karena versi nirkabel tampaknya belum ada dalam program.

READ  Legends akan dirilis sebagai game mandiri • Eurogamer.pl

NXTWEAR G akan tersedia di Australia mulai bulan depan, setelah itu akan diluncurkan secara bertahap ke seluruh dunia. Harganya belum dilaporkan.