Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Teleskop Harian: Bintang Wolf-Rayet menampilkan pertunjukan cahaya yang menderu-deru

Teleskop Harian: Bintang Wolf-Rayet menampilkan pertunjukan cahaya yang menderu-deru

Perbesar / Nebula Bulan Sabit.

1Zach1

Selamat datang di Teleskop Harian. Terlalu sedikit kegelapan di dunia ini dan tidak cukup terang, terlalu sedikit pseudosains, dan tidak cukup sains. Kami akan membiarkan postingan lain memberikan ramalan bintang harian Anda. Di Ars Technica, kami akan mengambil rute berbeda, menemukan inspirasi dari gambaran nyata alam semesta yang penuh bintang dan keajaiban.

Selamat pagi. Saat itu tanggal 2 Februari, dan gambar hari ini adalah nebula emisi yang berjarak sekitar 5.000 tahun cahaya di konstelasi Cygnus.

Ditemukan lebih dari 230 tahun yang lalu oleh William Herschel, para astronom percaya Nebula Bulan Sabit terdiri dari kombinasi angin bintang energik dari bintang Wolf-Rayet di intinya, bertabrakan dengan material yang bergerak lebih lambat yang dikeluarkan pada awal kehidupan bintang tersebut. Pada akhirnya, semua ini akan menjadi supernova, yang sungguh menakjubkan.

Akankah Anda atau saya masih hidup untuk melihatnya? Mungkin tidak.

Tapi sementara itu, kita bisa menikmati nebula apa adanya. Gambar ini diambil oleh pembaca Ars 1Zach1 menggunakan teleskop refraktor Astro-Tech AT80ED. Itu adalah produk dari integrasi 11 jam, atau 228 eksposur yang masing-masing berlangsung selama tiga menit. Diambil di pedesaan Southwest Washington.

Saya ucapkan selamat berlibur.

sumber: 1Zach1

Ingin mengirim foto ke Daily Telescope? Hubungi kami dan ucapkan halo.

READ  Para arkeolog kehilangan misi ini karena penerbangan luar angkasa terbaru Virgin Galactic