Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Teleskop Hubble mengambil gambar dua galaksi yang bergabung – PC World

Gambar dari Teleskop Luar Angkasa Hubble “Pada minggu ini menunjukkan dua galaksi bergabung menjadi satu – tarikan gravitasi mereka bersama-sama.”

Kedua galaksi ini NGC 5953 dan NGC 5954, begitu dekat satu sama lain sehingga mereka juga memiliki satu nama yang sama – Arp 91. jatuh ke kejauhan 100 juta tahun cahaya Dari kami, objek memberi tahu kami kondisi ekstrem apa yang dapat terjadi ketika Dua galaksi besar akan saling bertabrakan.

Dua galaksi yang membentuk Arp 91 adalah galaksi spiral seperti Bima Sakti kita sendiri, tetapi mereka tampak dalam bentuk yang berbeda pada gambar. Hal ini disebabkan oleh sudut Di bawah kita melihatnya dari tanah.

Periksa juga:

Ketika galaksi bergabung dengan cara ini, efeknya bisa menghancurkan, atau bisa muncul galaksi baru.

Para ilmuwan menulis:

Jelas, NGC 5953 menarik NGC 5954 di belakangnya, dan gaya gravitasi yang sangat besar dari kedua galaksi ini menyebabkan mereka berinteraksi. Interaksi gravitasi ini umum dan merupakan bagian penting dari evolusi galaksi. Sebagian besar astronom percaya bahwa tabrakan antara galaksi spiral mengarah pada pembentukan jenis galaksi lain yang dikenal sebagai galaksi elips.

Namun, tabrakan besar dan sangat energik ini terjadi selama periode yang melampaui kehidupan manusia. Mereka telah terjadi selama ratusan juta tahun, jadi kita seharusnya tidak berharap untuk melihat galaksi Arp 91 baru dalam hidup kita!

Kami merekomendasikan: Canon menciptakan lensa ganda 3D. lihat gambar-gambarnya!

Sumber: digitaltrends.com

READ  Trailer, tanggal rilis, pre-order... info pertama