Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Teleskop James Webb menangkap galaksi kuno yang secara teoritis seharusnya tidak ada

Teleskop James Webb menangkap galaksi kuno yang secara teoritis seharusnya tidak ada

Teleskop James Webb telah memberi kita pandangan yang lebih jelas tentang benda langit dan mengungkap fitur tersembunyi sejak mulai bekerja tahun lalu. Sekarang, menurut Stadi Dibuat oleh tim ahli astrofisika internasional, itu juga dapat sepenuhnya mengubah pemahaman kita tentang alam semesta.

Melihat gambar yang diambil oleh teleskop di dekat Biduk, para ilmuwan ditemukan Enam kemungkinan galaksi terbentuk hanya 500 hingga 700 juta tahun setelah Big Bang. Bahwa mereka mungkin berusia hampir 13 miliar tahun tidak membuat mereka aneh, meskipun menurut perhitungan tim mereka dapat memiliki bintang sebanyak Bima Sakti. Para ilmuwan telah menjelaskan bahwa itu seharusnya tidak ada di bawah teori kosmologis saat ini, karena pada saat itu tidak ada cukup materi bagi galaksi untuk membentuk bintang sebanyak milik kita.

Apa yang para ilmuwan lihat dalam gambar adalah beberapa titik cahaya yang kabur tetapi sangat terang yang tampak merah pada instrumen kami, menunjukkan bahwa instrumen itu kuno. kata Joel Lega, salah satu penulis studi tersebut ruang angkasa Para ilmuwan biasanya berharap untuk melihat galaksi-galaksi muda yang bersinar biru ketika melihat ke luar ke alam semesta kuno, karena mereka tampak bagi kita sebagai “benda yang baru terbentuk dari sup kosmik purba”. (Jangan lupa bahwa cahaya membutuhkan waktu untuk mencapai Bumi, jadi pada dasarnya kita melihat ke masa lalu saat kita melihat gambar teleskopik.)

NASA, ESA, CSA, I. Labbe (Universitas Teknologi Swinburne). Pemrosesan gambar: G. Brammer (Pusat Fajar Kosmik Institut Niels Bohr, Universitas Kopenhagen)

“Kami melihat alam semesta paling awal untuk pertama kalinya dan tidak tahu apa yang akan kami temukan. Dan ternyata kami menemukan sesuatu yang sangat tidak terduga sehingga menimbulkan masalah bagi sains. Ini mempertanyakan gambaran keseluruhan pembentukan galaksi awal, kata Legga. James Webb sebelumnya memotret galaksi tua yang terbentuk sekitar 350 juta tahun setelah Big Bang. Tapi mereka kecil dan tidak menantang pengetahuan astrofisika kita.

READ  CDC memperingatkan kemungkinan paparan hepatitis A di Marco's di Lewiston

Keenam galaksi ini tampak tua dan besar berarti mereka membentuk ratusan bintang dalam waktu singkat setelah Big Bang. Sebagai perbandingan, Bima Sakti membentuk sekitar satu atau dua bintang baru setiap tahun. Selain itu, galaksi-galaksi potensial ini berukuran sekitar 30 kali lebih kecil dari galaksi kita meskipun memiliki jumlah bintang yang sama.

Para ilmuwan mengakui kemungkinan bahwa titik-titik merah kabur yang mereka lihat bisa jadi merupakan sesuatu yang lain, seperti quasar samar atau lubang hitam supermasif. Itu juga sebenarnya bisa lebih kecil dibandingkan dengan ukuran yang diharapkan para ilmuwan dapatkan dari perhitungan mereka. Tim membutuhkan lebih banyak data dan untuk memverifikasi temuan mereka dengan spektroskopi, tetapi mereka pikir mereka dapat melakukannya Konfirmasi resmi sekitar tahun depan.

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk kami. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Semua harga adalah benar pada saat publikasi.