Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Teleskop Luar Angkasa Hubble dengan tenang menavigasi mode aman setelah upaya untuk beralih ke modul memori cadangan gagal • Log

diperbarui Teleskop Luar Angkasa Hubble terus melakukannya Tahan Upaya NASA Minggu lalu untuk membawa komputer muatan saya kembali online.

Sekarang sudah lebih dari seminggu sejak komputer mati pada hari Minggu 13 Juni. Upaya untuk memulai ulang pada hari Senin berikutnya gagal dengan indikasi awal bahwa modul memori telah gagal.

tepat waktuSeorang juru bicara NASA mengatakan merekam Teleskop veteran itu hanya membutuhkan satu dari empat modul memorinya dan kemudian berencana untuk beralih ke unit cadangan untuk melanjutkan operasinya.

Menurut NASA, “Perintah untuk memulai unit cadangan gagal.” Tim menghadapi celah lain dalam memasang kedua unit pada Kamis, 17 Juni tetapi gagal lagi.

Sementara Hubble dirancang untuk dapat digunakan oleh astronot, perangkat kerasnya juga berlebihan. Selain empat modul memori, ada dua komputer di dalamnya. Hanya satu yang diperlukan untuk operasi normal dan teleskop dapat beralih ke yang lain jika terjadi masalah. Keduanya dapat mengakses dan menggunakan salah satu dari empat modul memori independen, masing-masing berisi 64KB memori CMOS.

Komputer payload itu sendiri adalah NASA Standard Spacecraft Computer-1 (NSSC-1) yang dibangun pada 1980-an. Meskipun teleskop dan instrumen sainsnya masih dalam keadaan sehat, komputer diperlukan untuk mengoordinasikan dan memantau muatannya.

“Tim operasi akan menjalankan tes dan mengumpulkan lebih banyak informasi tentang sistem untuk mengisolasi masalah lebih lanjut,” kata NASA.

Kasus ini muncul setelah orang lain yang menderita pesawat ruang angkasa yang menua. Sebuah Bagian kode yang rusak Benda malang itu dikirim ke mode aman awal tahun ini dan pintu palka Hubble gagal ditutup.

Misi pemeliharaan terakhir adalah STS 125 2009, dan kendaraan orbital yang mampu mengangkut astronot dan suku cadang ke teleskop sekarang berada di museum di seluruh Amerika Serikat. Meskipun beberapa penggemar SpaceX berpikir, perjalanan lain untuk memperbaikinya sangat tidak mungkin, terutama karena Teleskop Luar Angkasa James Webb akhirnya diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. ®

READ  IDPH telah mengumumkan bahwa 6.000 Iowans telah meninggal karena COVID-19

Diperbarui untuk ditambahkan pada 14:08 UTC:

Seorang juru bicara NASA menelepon untuk memberi tahu kami merekam Bahwa tim terus bekerja pada masalah komputer yang berguna, dan mengumpulkan data “untuk menentukan jalur terbaik ke depan agar komputer kembali beroperasi”.

“Saat ini, tidak ada jadwal yang ditetapkan untuk membawa komputer kembali online. Namun, tim memiliki beberapa opsi yang tersedia untuk mereka dan sedang mengerjakan solusi terbaik untuk mengembalikan teleskop ke operasi ilmiah sesegera mungkin.”