Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Teleskop Luar Angkasa Hubble mati

Teleskop Luar Angkasa Hubble yang terhormat telah ditutup sejak Minggu, 11 Juni karena kegagalan komputer. Menurut NASA, modul memori yang rusak adalah penyebab masalahnya.

“Selama lebih dari 30 tahun, Teleskop Luar Angkasa Hubble telah mengirimi kita gambar dan data luar biasa tentang alam semesta kita. Tapi pesawat ruang angkasa itu tidak lagi begitu kecil.”Dan Perhatikan lokasi bersih.

Situs tersebut menjelaskan bahwa modul memori yang rusak menyebabkan komputer yang mengontrol instrumen ilmiah teleskop tertidur. Unit ini diproduksi pada 1980-an, dan NASA belum dapat menghidupkannya kembali, atau beralih ke unit cadangan.

Setelah lebih dari tiga dekade layanan berdedikasi, Hubble secara teratur menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Masalah perangkat lunak membuat teleskop siaga selama beberapa hari Maret lalu.

Namun, itu masih merupakan instrumen pengamatan yang tangguh dan para ilmuwan bergantung padanya lebih dari sebelumnya, menunggu komisioning teleskop ruang angkasa generasi baru, James Webb, “Kakak” Peningkatan dari Hubble.

Rilisnya, yang telah berulang kali ditunda, sekarang direncanakan “Akhir 2021”kata Cnet.

READ  Spin Coin Master 2021 gratis, bagaimana cara mendapatkannya secara gratis? - Break Flip