Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Teleskop Luar Angkasa James Webb telah dikonfirmasi untuk diluncurkan pada 25 Desember

Diposting di:

Koro (AFP) – Peluncuran Teleskop Luar Angkasa James Webb dengan roket Ariane 5 dari Kourou, yang telah berulang kali ditunda, dikonfirmasi pada 25 Desember oleh Badan Antariksa Eropa, Arianespace dan NASA pada hari Rabu.

Landasan peluncuran dengan muatannya, yang saat ini dilindungi di gedung perakitan akhir, akan dipindahkan ke landasan peluncuran pada Kamis pagi, tweet Stefan Israel, direktur Arianespace.

Peluncuran Teleskop Luar Angkasa James Webb, teleskop paling kuat yang pernah dirancang, telah ditunda tiga kali sejak tiba di Kourou di Pusat Antariksa Guyana pada bulan Oktober.

Yang pertama terkait dengan kecelakaan yang terjadi selama persiapan teleskop pada akhir November, dan yang kedua masalah koneksi dengan sistem Bumi.

“Cuaca buruk” menyebabkan penundaan lebih lanjut, kata NASA dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Pesawat ruang angkasa yang dibangun oleh NASA bekerja sama dengan Badan Antariksa Eropa (ESA) dan Badan Antariksa Kanada, harus memungkinkan untuk menjelajahi usia awal alam semesta serta evolusi galaksi atau bahkan sifat-sifat planet ekstrasurya.

Itu dijadwalkan untuk diluncurkan “sesegera mungkin di jendela peluncuran yang dimulai pada 12:20 GMT,” cuit Badan Antariksa Eropa.

NASA menjelaskan bahwa jendela tembak ini adalah 32 menit.

READ  Pulau Monyet est de retour dans un nouvel pisode : Kembali ke Pulau Monyet !