Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Teleskop Webb akan beroperasi selama 20 tahun. NASA akan menampilkan gambar objek terjauh di luar angkasa

| Astronomi / Fisika

Ini diumumkan oleh Administrator NASA Bill Nelson Pada 12 Juli, agensi akan menampilkan foto tersebut Objek terjauh yang pernah ditangkap di luar angkasa. Ini tentu saja dimungkinkan berkat Teleskop Luar Angkasa James Webb (JWST). Pada konferensi pers yang sama dilaporkan bahwa JWST akan dapat melayani bukan selama 10 tahun, tetapi selama 20 tahun.

Saat ini, objek tertua dan terjauh yang kita kenal di luar angkasa adalah galaksi HD1, dari mana cahaya telah menempuh perjalanan ke kita selama 13,5 miliar tahun. Itu dibuat 330 juta tahun setelah Big Bang. Para ahli percaya bahwa Teleskop Webb akan dengan mudah memecahkan rekor ini. Seolah itu belum cukup, pada 12 Juli, NASA akan menampilkan gambar spektroskopi pertama dari sebuah planet ekstrasurya oleh Webb. Astronom Nestor Espinosa dari Space Telescope Science Institute mengatakan kemungkinan pemeriksaan spektroskopi planet ekstrasurya sejauh ini sangat terbatas dibandingkan dengan apa yang ditawarkan Webb. Seolah-olah kita berada di ruangan yang sangat gelap dan bisa melihat keluar melalui lubang kecil di dinding. Web membuka jendela besar di depan kami di mana kami dapat melihat semua detailnya.

jaring Ini dapat mempelajari objek di tata surya, dan atmosfer planet yang mengorbit bintang lain, memberi kita petunjuk apakah atmosfer ini mirip dengan Bumi. Ini dapat membantu kita menjawab pertanyaan tentang dari mana kita berasal, siapa kita, dan juga apa di luar angkasa. Kami juga akan mempelajari jawaban atas pertanyaan yang belum bisa kami tanyakanNelson berkata.

Wakil Nelson, Pam Melroy, mengumumkan bahwa berkat peluncuran roket yang sempurna oleh Arianespace, Teleskop Webb akan dapat beroperasi selama 20 tahun, bukan 10 tahun seperti yang direncanakan. 20 tahun ini akan memungkinkan kami untuk melakukan lebih banyak penelitian dan memperdalam pengetahuan kami lebih jauh, karena kami akan memiliki kesempatan untuk melakukan pengamatan yang lebih lama, berdasarkan pengamatan Webb sebelumnya.kata Milroy.

READ  Sennheiser XS Lav: Mikrofon Lavalier dengan jack atau konektor USB-C

Ketika merencanakan durasi misi Webb, NASA harus memperhitungkan jumlah bahan bakar yang harus digunakan teleskop selama penerbangan ke tujuannya, titik guncangan L2. Berkat peluncuran roket yang sangat akurat, teleskop menggunakan lebih sedikit bahan bakar untuk mengoreksi lintasan daripada yang direncanakan. Kita sekarang tahu dia memiliki sisa 20 tahun bisnis. Teleskop membutuhkan bahan bakar untuk memperbaiki jalurnya di orbit di L2. Karena gaya gravitasi di orbit L2, benda-benda di sana cenderung meninggalkan orbit ini dan terlibat dalam orbitnya mengelilingi Matahari. Jadi, kira-kira setiap 3 minggu, Webb akan menyalakan mesin dan memperbaiki orbitnya. Kita sekarang tahu bahwa dia akan mampu melakukan ini dalam 20 tahun ke depan.

Gambar Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA