Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tempat kedua di belakang Inter: Juventus menyelamatkan diri di Liga Premier

AC adalah runner-up di belakang Inter
Juventus menyelamatkan diri di kelas premium

Juventus menyelamatkan musim yang mengecewakan di hari terakhir pertandingan. Tim yang mengelilingi superstar Ronaldo termasuk jutaan dari Liga Champions UEFA di Bologna. Sementara itu, Master Inter memindahkannya lagi di home court di penghujung hari.

Milan dan Juventus mengikuti juara sepak bola Italia Inter Milan dan Atalanta Bergamo dalam pertandingan Million Champions League. Juventus mengalahkan FC Bologna 4: 1 (3: 0), Milan menang 2: 0 (1: 0) di Bergamo dan menyelesaikan musim di posisi kedua (79 poin). Frank Casey mengamankan runner-up untuk tamu – dengan tendangan penalti (43) dan penalti injury time (90 + 2).

Mantan Juara Seri Juventus kali ini terdegradasi ke Atalanta di tempat keempat (keduanya 78). Federico Chiesa (menit keenam), Alvaro Morata (29/47) dan Adrian Rabio (45) Juventus mencetak gol kelima di babak ke-38 menuju divisi pertama. Napoli (kelima setelah 1-1 melawan Hellas Verona) dan Lazio Roma (keenam setelah 2-0 di Sassuolo Calcio) membukukan awal Liga Eropa.

Inter menentukan sendiri kejuaraan kota dan musim.

(Foto: aliansi gambar / dpa / AP)

Ribuan pendukung Inter telah merayakan turnamen di depan Giuseppe Meazza pada sore hari. Dikemas dengan ketat, dengan kembang api, bendera dan terkadang tanpa penutup mulut dan hidung, tim pelatih Antonio Conte bernyanyi. Tim yang mengelilingi gelar Belgia, Romelu Lukaku, meraih gelar Scudetto setelah 5-1 (2-0) melawan Udinese Calcio di lapangan. Roberto Pereira mencetak gol tamu di menit ke-79 dengan tendangan tangan.

Inter mencetak 91 dari 114 kemungkinan poin dalam 38 pertandingan dan telah menjadi juara sejak awal Mei. Juventus Torino, juara permanen Nerazzurri, menggantikan superstar Cristiano Ronaldo, yang gagal memenuhi ekspektasi musim ini. Perayaan spontan fans Inter di jantung kota Milan di awal Mei saat turnamen ternyata memicu kritik. Puluhan ribu orang berada di Dumplatz dan di jalanan. Banyak yang tidak memakai masker pelindung – di Italia ada persyaratan masker di jalan – atau menjaga jarak karena pandemi Corona. Antara lain, banyak masyarakat yang mengadu kepada walikota tentang hal itu di media sosial.

READ  Anderson meninggalkan rubah untuk memimpikan judul tersebut