Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Temui gadis Indian Amerika berusia 6 tahun yang menjadi pembicara termuda di World Expo

Kiara Kaur, seorang gadis India-Amerika berusia enam tahun, menjadi pembicara kunci termuda yang memberikan pidato di World Expo, mendorong World Book of Records, London untuk mengakui ini sebagai rekor dunia.

Siswa kelas satu memberikan pidato berjudul “Perubahan Kecil, Perbedaan Besar” di World Expo ke-22 baru-baru ini di Dubai. Selama perayaan International Women’s Week di Pavilion Mexico, fokus ditempatkan pada pemberdayaan perempuan.

Seperti yang dilaporkan NDTV, “Sangat menyenangkan untuk berbicara kepada penonton di acara yang luar biasa ini. Saya mempersiapkan pidato saya dengan berbicara kepada nenek saya, Komandan Dr. Rita Bhatra yang bertugas di Pasukan Keamanan Perbatasan selama 40 tahun.”

Dia menambahkan bahwa “pemberdayaan perempuan terletak pada kesempatan yang sama bagi anak perempuan dalam pendidikan, hak, kesehatan, pengambilan keputusan, upah dan peluang profesional.”

Menariknya, Chiara mencatat rekor sebagai pembicara TEDx termuda ketika dia berbicara tentang perjalanan membaca. Pidatonya berjudul, “Unboxing Curiosity.” Dia memberikan pidato di TEDx tahun lalu pada Hari Anak yang membuatnya diakui oleh World Book of Records di London.

Ini juga memegang rekor untuk membaca 36 buku dalam satu jam empat puluh lima menit. Dia lahir di Amerika Serikat tetapi telah tinggal di Dubai sejak orang tuanya menetap di sana. Chiara juga belajar bahasa Prancis dan Spanyol karena dia cenderung belajar bahasa.

READ  Dua pria India dihukum karena perampokan geng di Singapura: lapor