Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tentara Israel mempublikasikan video mengerikan terowongan Hamas, di mana 5 sandera ditemukan tewas  berita Dunia

Tentara Israel mempublikasikan video mengerikan terowongan Hamas, di mana 5 sandera ditemukan tewas berita Dunia

Tentara Israel merilis rekaman apa yang diklaimnya berada di dalam terowongan besar Hamas di mana lima sandera ditemukan tewas. Teroris dilaporkan menculik sandera dari Israel pada 7 Oktober.

Labirin tersebut diyakini terletak di kedalaman lebih dari 32 kaki di bawah sekolah dan rumah sakit di kota Jabalia, yang terletak di Jalur Gaza utara (@IDF/X)

Video tersebut memperlihatkan tentara tentara Israel berdiri dalam kegelapan di dekat pintu masuk terowongan. Labirin tersebut diyakini terletak di kedalaman lebih dari 32 kaki di bawah sekolah dan rumah sakit di kota Jabalia, yang terletak di Jalur Gaza utara, menurut laporan Daily Mail.

Tutup tahun lalu dan bersiaplah untuk tahun 2024 dengan HT! klik disini

“Dalam upaya intelijen pusat, pasukan IDF menemukan dan menemukan mayat lima sandera – yang diculik selama pembantaian 7 Oktober – dan mengembalikan mereka ke Israel,” IDF memberi judul pada video tersebut, mengidentifikasi sandera yang meninggal sebagai W.W. Zev Daddo, dan Sersan Ron. Sherman, CPL Nick Beiser, Eden Zakaria dan Elijah Toledano.

Mereka menambahkan: “Semoga ingatan mereka menjadi berkah.” Rekaman itu menunjukkan tentara berdoa di sekitar terowongan untuk lima orang yang ditemukan tewas.

Menurut Elon Levy, juru bicara Angkatan Bersenjata Israel, koridor tersebut adalah “markas bawah tanah utara Hamas di Gaza.” Levy menambahkan bahwa setelah penemuannya, tentara melakukan “operasi skala besar untuk membongkarnya.”

“IDF menyelesaikan operasi skala besar untuk membongkar markas bawah tanah Hamas di utara Gaza, mengungkap infrastruktur bawah tanah tempat tentara IDF menemukan mayat para sandera,” tulis Levy di X.

Dia menambahkan dalam topik: “Dalam pertempuran sengit untuk mengamankan benteng Hamas di Jabalia, IDF menemukan jaringan terowongan strategis yang berfungsi sebagai markas utama Hamas di Gaza utara. Tingkat pertama sedalam 10 meter di bawah kota, dan tingkat kedua adalah kedalaman puluhan meter.

READ  Seekor panda yang sepenuhnya putih telah terlihat di cagar alam di Cina

Levy menambahkan, teroris menggunakan terowongan tersebut untuk memindahkan, menyembunyikan, menyimpan dan memproduksi senjata. Itu terhubung dengan bukaan menuju rumah komandan Brigade Utara Hamas, Ahmed Andor. Dia menambahkan, jaringan kereta bawah tanah juga melewati sekolah dan rumah sakit.

“Setelah mengungkap jaringan rahasia teroris Hamas di Jabalia dan menemukan mayat para sandera, tentara Israel membongkar markas bawah tanah. Dia menambahkan:” Kami sekarang terus menyerang para pemimpin senior Hamas dan kemampuan strategis di Khan Yunis dan Jalur Gaza selatan. ”

Toledano, 28, diculik dari Festival Musik Nova, begitu pula Zaccaria yang berusia 27 tahun. Dadu bekerja sebagai pengawas logistik di Batalyon 51 Brigade Golani. Bezer, yang berasal dari Beersheba, disandera saat bertugas di Gaza. Sherman, 19 tahun, dari Lehavim, disandera saat bertugas sebagai bintara di Departemen Koordinasi dan Penghubung di Gaza.

Buka dunia manfaat dengan HT! Dari buletin yang berguna hingga peringatan berita real-time dan feed berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan sekali klik! – Masuk sekarang! Dapatkan berita dunia terkini serta berita terkini dari India di Hindustan Times.