Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tesla digunakan sebagai printer? Rusak segera setelah garansi, jarak 80 km dan hampir diperbaiki dengan harga mobil

Youtuber Hoovie dari Hoovies Garage berbagi kisahnya dengan pembelian Tesla Model S 2013. Mobil bekas tapi dalam kondisi baik. Setidaknya dalam dua minggu pertama setelah pembelian, karena setelah waktu itu ada masalah. Baterai berhenti mengisi daya di atas level jangkauan maksimum … 79 km.

Tesla tidak dieksploitasi secara berlebihan. Dari jangkauan semula 426 km setelah berkendara hanya di atas 150 ribu. km, itu harus tetap setidaknya 380 km. Sementara itu, nilai tersebut turun menjadi hampir 1/5 dalam semalam.

Mengapa penurunan tajam ini? Tidak ada kekurangan pendapat di web bahwa semuanya direncanakan oleh Tesla, terutama karena baru 8 tahun sejak model ini dibeli, dan begitulah cara Tesla memberikan garansi. Artinya, beberapa bulan lalu, jika masalah muncul, perusahaan akan memperbaikinya secara gratis. Hari ini dia memperkirakan mereka di … hingga 20 ribu. negara. Layanan menyarankan penggantian lengkap baterai dengan yang baru. Harganya menggelikan karena nilai Tesla Model S yang digunakan sejak saat itu hanya di atas 22.000 PLN. turun, jadi hanya 10 persen lebih banyak dari biaya servis untuk penggantian baterai.

Kasus ini menimbulkan banyak kontroversi, karena sangat mirip, antara lain, perangkat penting Apple. Mengurangi daya perangkat setelah pembaruan dan peluncuran peralatan baru yang seharusnya melindungi baterai adalah situasi yang mirip dengan pembaruan Tesla 2019, maka kemampuan untuk mengisi daya baterai hingga kapasitas penuh diblokir pada model lama . Hanya untuk melindungi baterai. Sekarang pesan yang ditampilkan di dasbor Tesla menunjukkan bahwa membatasi kapasitas pengisian memiliki tujuan yang sama.

Pada gilirannya, semuanya dipanggil dengan kuat dari contoh memori printer yang dimatikan setelah sejumlah halaman yang dicetak, dan pabrikan memperkirakan perbaikan pada nilai perangkat baru. Dalam praktiknya, ternyata program kecil sudah cukup untuk membuka kunci fungsionalitas printer, karena sebenarnya mereka tidak dinonaktifkan, tetapi diblokir. Untuk konfirmasi resmi, seperti dalam kasus ini, kita mungkin harus menunggu sampai Hoover memutuskan untuk memperbaiki Tesla sendiri atau di bengkel.

READ  Setelah Akuisisi Neo-Lithium: Apakah Standard Lithium Kandidat Berikutnya?