Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tesla lebih berharga daripada Facebook. Berapa rating sebenarnya dari Elon Musk?

Saham Tesla naik 57% dalam sebulan terakhir. Kapitalisasi pasar telah melampaui $1,2 triliun yang sudah lebih tinggi dari perusahaan Facebook. Perusahaan lain di peringkat teratas dunia adalah Amazon, yang valuasinya berkisar sekitar PLN 1,7 miliar.

Tesla saat ini adalah perusahaan paling berharga keenam di dunia. Bulan lalu, penilaiannya melebihi $ 1 triliun yang lebih tinggi dari Facebook. Tempat kelima dalam peringkat, di depan perusahaan Elon Musk, Amazon, yang saat ini memiliki valuasi $1,8 triliun.

Peringkat perusahaan terbesar di dunia triliunan dolar

Semua berkat hasil pengiriman yang kuat, pendapatan kuartal ketiga, dan penjualan 100.000 mobil sewaan Hertz. Seekor beruang baru memasuki ruangan dan berpikir bahwa perusahaan itu satu triliun dolar terlalu besar.

Bulls percaya bahwa Tesla adalah pemimpin dalam mobil listrik dan akan meningkatkan penjualan dan produksi pada tingkat 50% per tahun. Mereka juga percaya bahwa mobil listrik akan lebih menguntungkan daripada mobil pembakaran dan Tesla akan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin biaya. Bulls melaporkan bahwa Tesla juga merupakan perusahaan penyimpanan energi dan sedang mengerjakan kecerdasan buatan, memberikan keunggulan dibandingkan perusahaan lain di industri ini. Ulasan menunjukkan penilaian saham yang pada dasarnya melampaui gabungan semua produsen mobil dunia. Sekarang beruang lain dalam bisnis.

“Tesla menawarkan rasio risiko rendah”

“Penilaian $1,2 triliun menunjukkan bahwa Tesla memiliki 118% dari total pasar kendaraan penumpang listrik global dan akan lebih menguntungkan daripada Apple pada tahun 2030.” — David Trainer dari New Construction Investments and Research menulis dalam laporan hari Kamis. Analisisnya melihat penjualan dan keuntungan yang harus dihasilkan perusahaan Elon Musk agar menjadi berharga. “Saham Tesla bisa turun 88% menjadi sekitar $150 per saham.” – Dia menambahkan.

READ  DGAP-News: FlatexDEGIRO menandatangani perjanjian pan-Eropa dengan Tradegate untuk lebih meningkatkan penawaran perdagangan untuk klien internasional

Menurut perhitungan pelatih, Tesla harus menjual hampir 31 juta mobil pada tahun 2030 untuk membenarkan penilaiannya saat ini. Itu lebih dari yang diharapkan industri, berdasarkan data dari Badan Energi Internasional. Kasus dasar dalam perkiraan kendaraan listrik 2021 IEA memprediksi penjualan global tahunan sekitar 28 juta EV pada akhir dekade ini.

Laporan IEA dirilis pada bulan April, sebelum banyak pembuat mobil berjanji untuk menghabiskan miliaran dolar untuk elektrifikasi mobil dan kapasitas baterai.

Lihat juga: Elon Musk memerintah Tesla seperti diktator. Pemberontakan minoritas pemegang saham perusahaan meningkat

Pada bulan Agustus, Joe Biden mengumumkan bahwa itu akan terjadi pada tahun 2030 Mobil listrik akan menyumbang 50% dari penjualan mobil baru. Laporan IEA menyajikan skenario kasus terbaik untuk menjual hampir 47 juta kendaraan listrik setiap tahun di seluruh dunia pada tahun 2030.

Namun, tidak semua banteng Tesla yakin bahwa perusahaan akan mampu menjual 31 juta mobil per tahun. Adam Jonas dari Morgan Stanley, yang merekomendasikan saham untuk dibeli dan memiliki target Tesla $1.200, mengharapkan penjualan tahunan sekitar 8 juta pada saat itu.

Jonas percaya bahwa Tesla akan lebih menguntungkan daripada pembuat mobil tradisional. Namun, pelatih berasumsi bahwa Tesla akan memiliki margin laba operasi di level General Motors (GM). Ini berarti bahwa laba operasi Tesla akan mencapai $ 131 miliar pada tahun 2030, yang lebih dari Apple. Di sisi lain, Jonas menghitung pada 2030 laba Tesla akan berada di level 30 miliar. Tesla adalah perusahaan populer yang tidak memiliki kewajiban pensiun yang dihadapi pesaingnya yang lebih tua.

Pelatih menunjukkan bahwa model bisnis penjualan perangkat lunak berlangganan Tesla tidak menawarkan keuntungan, karena transformasi otomatis akan membuat semua produsen mengakses solusi tersebut. Dari 44 analis yang dilacak oleh Bloomberg, sepertiga merekomendasikan target harga di atas $1 triliun atau lebih. Waktu akan menunjukkan siapa yang benar. Bulls berkinerja baik mengingat hasil Tesla.

READ  Warren Buffett 'hanya' memiliki $ 1 juta sejak dia berusia 55 55

Harga saham Tesla mulai awal 2020

prosedur Tesla

Lihat juga: EA dan Take-Two mempublikasikan hasil keuangan. GTA V masih berbatu, dan EA mencapai kuartal terbaik dalam sejarahnya