Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tesla menghadapi denda untuk tank tidak bersertifikat di Grünheide

Pembuat mobil listrik AS Tesla harus membayar denda karena memasang lemari yang tidak disetujui di lokasi konstruksi pabrik yang direncanakan di Grünheide, dekat Berlin. Juru bicara Kementerian Lingkungan Brandenburg, Sebastian Arnold, mengatakan ada tiga tangki untuk cairan berbeda yang dipasang tanpa izin. Jumlah denda pada awalnya tidak jelas. Tesla belum mengomentari permintaan tersebut.

“Selama inspeksi di tempat, Kantor Lingkungan Negara (LfU) menemukan bahwa pengembang telah mendirikan beberapa tangki, meskipun tidak ada izin untuk itu,” kata juru bicara kementerian. “Oleh karena itu, LfU sedang mempersiapkan proses denda. Loker tidak diperbolehkan beroperasi. Liberal Union juga memeriksa bahwa tindakan lebih lanjut diperlukan.”

Liga Hijau dan Persatuan Konservasi Alam di Brandenburg telah melaporkan konstruksi ilegal di situs tersebut. Misalkan ada tangki pendingin. Anda mengambil tindakan hukum terhadap persetujuan sebelumnya atas pengujian fungsi sistem di bengkel cat, bengkel pengecoran logam, dan bengkel fabrikasi bodi.

Bukan kejahatan pertama

Pabrikan kendaraan listrik Amerika itu telah memasang pipa bawah tanah di lokasi konstruksi tanpa izin. Menurut informasi sebelumnya dari kalangan Tesla, pabrikan mobil tersebut dikabarkan berasumsi bahwa meletakkan jalur bawah tanah di atas permukaan air tanah telah dicakup oleh keputusan. Tesla juga awalnya mulai menguji taruhan, meskipun tidak ada pernyataan.

Lokasi konstruksi untuk pabrik mobil listrik pertama Tesla di Eropa berkembang dengan baik, meskipun keputusan persetujuan lingkungan akhir oleh negara bagian Brandenburg masih tertunda. Awalnya, Tesla ingin memulai produksi pada Juli tahun ini dan sekarang berencana melakukannya pada akhir 2021.

Keputusan itu tertunda karena perusahaan memperluas aplikasi pembuat mobilnya dengan memasukkan pabrik baterai. Namun, Tesla sedang membangun beberapa persetujuan awal untuk langkah-langkah individual.

READ  Volkswagen: Mantan Presiden Martin Winterkorn membayar kompensasi sebelum kesepakatan

Terlepas dari kritik dari asosiasi lingkungan, badan lingkungan negara telah menyetujui pemasangan tangki pengolahan limbah dan sistem pengisian bahan bakar. Menurut Kementerian Lingkungan Hidup, ini adalah tes fungsional di mana hanya sejumlah kecil zat berbahaya bagi air yang digunakan dan dalam jumlah besar jika terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, pengetahuan yang diperoleh dari laporan kecelakaan yang disampaikan tidak akan bertentangan dengan keputusan ini