Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Thailand Memperbarui Aturan Visa untuk Orang India: 5 Destinasi Unik untuk Dijelajahi Selain Bangkok

Thailand Memperbarui Aturan Visa untuk Orang India: 5 Destinasi Unik untuk Dijelajahi Selain Bangkok

Thailand, salah satu tujuan wisata paling populer di kalangan orang India, baru-baru ini menjadi berita utama dengan memperluas program bebas visa bagi pengunjung dari India. Menurut laporan di Bloomberg, perpanjangan ini memungkinkan wisatawan India menjelajahi Thailand tanpa memerlukan visa hingga 11 November 2024. Penghapusan persyaratan visa bagi pelancong India bertujuan untuk menarik lebih banyak pengunjung dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan pariwisata.

Dengan perkembangan positif ini, masyarakat India kini dapat menjelajahi Thailand dengan lebih mudah dan menyenangkan. Meski Bangkok merupakan destinasi populer, Thailand menawarkan beragam pengalaman menarik di luar ibu kotanya yang ramai. Berikut beberapa contoh yang perlu dipertimbangkan:

  1. Ayutthaya
    Bagi penggemar sejarah, destinasi ini sungguh luar biasa, dengan banyak situs kuno yang dihiasi patung Buddha tanpa kepala dan kuil yang runtuh. Menjelajahi kuil dan bangunan di sini memberikan kesempatan untuk melakukan perjalanan menakjubkan menelusuri kekayaan sejarah Thailand, menawarkan sekilas gambaran masa lalu kuno kerajaan tersebut.
  2. Chiang Mai
    Chiang Mai, ibu kota Thailand utara, terkenal dengan kuil kuno, pasar yang ramai, dan masakannya yang lezat. Selain menjelajahi jalanan, pengunjung dapat menikmati hidangan tradisional Thailand seperti Khao Soi dan Sai Oua. Penggemar aktivitas luar ruangan dapat melakukan perjalanan melalui lanskap yang subur atau mengalami perjumpaan dengan gajah. Jangan lewatkan kesempatan mengunjungi Taman Nasional Doi Intanon yang terkenal dengan pemandangan dan kuilnya yang menakjubkan. Chiang Mai menawarkan perpaduan sempurna antara budaya dan petualangan untuk pengalaman tak terlupakan.
  3. Phetchabur
    Untuk merasakan petualangan, pergilah ke Phetchaburi di Thailand tengah. Jelajahi Kuil Gua Khao Luang, yang terletak di dalam gua yang dijaga oleh monyet, tempat keajaiban kuno menanti. Di sekitar kuil, hutan hijau mengundang Anda untuk menjelajah, menawarkan jalur pendakian dan kesempatan berkemah di Taman Nasional Kaeng Krachan. Phetchaburi menjanjikan perjalanan penuh petualangan ke alam.
  4. Koh Samet
    Tidak jauh dari Bangkok terdapat Koh Samet, surga yang damai dengan pasir putih dan air jernih. Apakah Anda mencari relaksasi atau petualangan, pulau ini menawarkan semuanya. Selami laut biru kehijauan atau bersantai di pantai sambil menikmati minuman. Saat matahari terbenam, nikmati makanan laut segar atau bergabunglah dalam suasana semarak di bar pantai. Cara menuju ke sana mudah – cukup menuju ke dermaga feri. Untuk liburan singkat dari Bangkok, Koh Samet adalah tujuan yang sempurna.
  5. Kanchanaburi
    Dekat Bangkok terletak sebuah desa bersejarah yang menggabungkan sejarah dan keindahan. Rumah bagi situs-situs Perang Dunia II (Perang Dunia II) seperti Kereta Api dan Jembatan Kematian, juga dikelilingi oleh taman, air terjun, dan gua. Kunjungi Museum Perang Geth untuk menghormati para tawanan perang yang membangun jembatan.
READ  Sebuah perusahaan desain yang berbasis di Kuwait mengkritik warga Pakistan karena slogan “Sar Tan Si Jodha” yang menentang seorang gadis yang mengenakan gaun Arab

Video teratas

Lihat semua

  • Ansambel Bollywood memamerkan busana terbaik dan terburuknya di acara peluncuran department store Tiffany & Co

  • Alia Bhatt di Met Gala: Saksikan bagaimana Sabyasachi dan timnya yang terdiri dari 163 pengrajin menciptakan sari yang menakjubkan

  • Gaun Rahul Mishra Saree 2024 Isha Ambani Membutuhkan Lebih Dari 10.000 Jam untuk Didesain: Ketahui Segalanya

  • Penampilan Terbaik, Terburuk, dan Paling Sesuai Topik Met Gala 2024: Zendaya, Gigi Hadid, dan Keluarga Kardashian Bersinar

  • 13 Busana Cantik dan Dramatis di Green Carpet Met Gala 2024 | Zendaya | Kardi B

  • Shrija Bhattacharya

    Shreeja Bhattacharya didorong oleh hasrat yang tak terpadamkan terhadap kata-kata tertulis. SH

    Pertama kali diterbitkan: 11 Mei 2024 pukul 07:10 WIB