Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

The Fed – Federal Reserve menyiapkan panggung untuk debat tentang perlambatan pembelian obligasi

Sejumlah regulator moneter sudah berpikir keras, menurut risalah rapat suku bunga April yang diterbitkan pada Rabu. Jika pemulihan ekonomi terus membuat kemajuan pesat, para gubernur bank sentral berpikir mungkin akan “tepat” pada pertemuan berikutnya untuk membahas rencana untuk menyesuaikan laju pembelian obligasi. Tetapi otoritas moneter juga mengindikasikan bahwa diskusi tersebut tidak mungkin mengarah pada langkah konkret untuk mencairkan pembelian obligasi dalam waktu dekat.

Federal Reserve AS mendukung ekonomi yang dilanda virus Corona dengan suntikan tunai bulanan sebesar $ 120 miliar. Ini bermaksud untuk tetap berpegang pada ini sampai kemajuan yang signifikan dicapai dalam stabilitas harga dan pengangguran. Sebagaimana dibuktikan dalam risalah, langkah-langkah perbaikan harus dievaluasi dan bantuan harus dibatasi hanya setelah penundaan yang lama, setelah kemajuan substansial juga telah dicapai.

Baru-baru ini, penjaga kritis Robert Kaplan mendesak diskusi cepat tentang pengurangan dosis. Dia melihat bahaya overpricing di bursa saham – terutama karena bantuan pandemi pemerintah senilai $ 1 triliun mendorong pasar bullish.

Pertemuan suku bunga bulan April berlangsung menjelang rilis data pasar tenaga kerja, yang mengecewakan di bulan April karena penciptaan lapangan kerja yang jauh lebih sedikit dari yang diharapkan. Selain itu, ada kenaikan harga yang tajam, yang meningkatkan kekhawatiran pasar keuangan bahwa inflasi bisa lepas kendali. Bank sentral berasumsi kenaikan inflasi bersifat sementara. Namun menurut risalah, sejumlah otoritas moneter khawatir bahwa tekanan harga yang meningkat akan berlanjut di tahun mendatang, karena hambatan pengiriman dan kekurangan material mungkin tidak dapat diatasi dengan begitu cepat. Artinya, faktor-faktor tersebut akan terus mendorong harga melewati krisis Corona.

Pertemuan suku bunga berikutnya dijadwalkan pada pertengahan Juni, yang juga mencakup prakiraan baru tentang perkembangan ekonomi dan prakiraan suku bunga yang diperbarui.

READ  Wild Godzilla Party: Nissan GT-R50 - dari monster ke monster

(Reuters)