Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tidak ada perlakuan khusus untuk Pangeran Harry: Hakim menolak argumen ‘melompat antrian’ dalam banding keamanan

Tidak ada perlakuan khusus untuk Pangeran Harry: Hakim menolak argumen ‘melompat antrian’ dalam banding keamanan

Pangeran Harry telah meminta agar bandingnya terhadap putusan Mahkamah Agung dipercepat dengan harapan akan disidangkan pada akhir Juli. Namun, hakim Pengadilan Banding kini menolak memberinya izin untuk “melompati antrean”, sehingga menghapus segala ruang untuk perlakuan khusus terhadap Duke of Sussex.

FILE – Pangeran Harry dari Inggris pergi setelah menghadiri kebaktian Thanksgiving ke-10 Invictus Games Foundation di Katedral St Paul di London, Rabu, 8 Mei 2024. Pangeran Harry telah diberi izin untuk mengajukan banding atas penolakan pemerintah Inggris atas detail perlindungan polisi di Inggris ( Gambar AP/ Kirsty Wigglesworth, File)(AP)

Pekan lalu, permohonannya untuk mengajukan banding terhadap keputusan bulan Februari yang menjunjung hak pemerintah untuk menolak perlindungan otomatis polisi dikabulkan. Permintaan anggota keluarga kerajaan yang terasing untuk mempercepat proses tersebut dilaporkan terkait dengan kekhawatirannya bahwa keputusan tersebut pada akhirnya akan berdampak pada tindakan negara lain terkait keamanannya.

Sejarah Kriket Maine, Kriket Maine Akhir! Nikmati permainan ini kapan saja, di mana saja di Crickit. Mencari tahu bagaimana

Pasangan Sussex ini menyelesaikan perjalanan singkat mereka yang “hampir seperti kerajaan” ke Nigeria pada bulan Mei, dan diperkirakan akan memulai beberapa tur lagi dalam waktu dekat. Menurut The Telegraph, Pangeran Harry kelelahan karena tuntutan hukum yang berlarut-larut selama lebih dari dua tahun. Karena tim Duke akan sibuk dengan urusan resmi lainnya mulai bulan Oktober, dia menyerukan agar prosesnya dipercepat.

Baca juga | Raja Charles “menolak memutuskan hubungan dengan Harry” demi Archie dan Lilibet, dan menginginkan lebih dari sekadar panggilan video

Permintaan Pangeran Harry untuk mempercepat proses banding telah ditolak

Meskipun Lord Justice Paine awalnya mengizinkan banding, dia menolak permintaan Duke untuk mempercepat sidang kasus resmi ini. Di kantornya, hakim membahas “situasi” Pangeran Harry dan bagaimana, bagaimanapun juga, dia tidak akan menerima perlakuan khusus untuk mempermudah segalanya: “Tidak benar bahwa penggugat berhak untuk melompati antrian karena haknya.” kondisi.”

READ  Pesawat Justin Trudeau kembali jatuh, untuk kedua kalinya sejak KTT G20 di India

Memperhatikan bahwa Duke tidak mengajukan proses hukum hingga 18 bulan setelah keputusan dikeluarkan, yang menyebabkan haknya atas jaminan otomatis ditolak pada Februari 2020.

Baca juga | ‘Wanita Pendendam’: Bill Maher mengkritik tim Caitlin Clarke karena tidak membelanya setelah pelanggaran kontroversial Sky-Fever

Pada akhirnya, Pangeran Harry meminta peninjauan kembali pada September 2021 karena lima alasan. Dia dilaporkan melakukan hal itu karena kekhawatiran yang timbul dari masalah keamanan yang menyebabkan keluarganya – istri Meghan Markle dan anak-anak Pangeran Archie, 5, dan Putri Lilibet, 3 – tidak dapat menemaninya dalam turnya di Inggris. Menurut laporan di The Telegraph, Duke telah menolak undangan ayahnya Raja Charles III untuk tinggal di Istana Buckingham karena alasan yang sama.

Meskipun sebagian besar alasan banding Pangeran dikritik sebagai “tidak meyakinkan”, Lord Justice Paine mengklaim bahwa alasan pertama “akan memiliki prospek keberhasilan yang nyata” karena Komite Eksekutif dan VIP Kerajaan (RAFIC) tampaknya gagal mengikuti kebijakannya. Tulisan pribadi.

Lord Justice Bean juga mengemukakan kemungkinan bahwa Hakim Lane, yang mengalahkan sang pangeran dengan keputusan pedasnya pada tahun 2020, telah secara keliru menyimpulkan bahwa Duke tidak memenuhi syarat untuk membuat perbandingan dengan mereka yang termasuk dalam “kategori orang penting lainnya” yang diizinkan oleh keamanan negara.