Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tidak ada titik balik di pasar babi Jerman

Menurut para analis, biasanya sulit untuk memasarkan pasokan musiman yang sedikit meningkat di barat laut dan timur negara itu; Di Selatan, di sisi lain, pasar kehidupan lebih seimbang. Asosiasi Produsen Ternak dan Daging (VEZG) telah mempertahankan daftar untuk babi potong yang stabil pada tingkat yang jauh di bawah rata-rata €1,25/kg berat potong (SG).

Menurut pengamat, ada kekurangan momentum yang lebih besar di pasar daging untuk transformasi pasar; Lagi pula, harga jual pemotongan di sana tidak turun lagi. Sekarang diharapkan kampanye iklan daging babi dalam perdagangan eceran makanan, yang seharusnya memastikan penjualan barang lebih cepat. Pertunjukan langsung juga meningkat di Austria dan Belgia; Harga pemotongan babi tetap tidak berubah, seperti yang diharapkan.

Hal ini juga terjadi di Denmark dengan pemimpin pasar Danish Crown (DC). Perusahaan menyatakan bahwa “kepanikan” dalam perdagangan daging perlahan-lahan menghilang dan pasar stabil pada “tingkat lemah”. Dalam kasus ekspor negara ketiga, pekerjaan sedang dilakukan di depan yang luas untuk meningkatkan penjualan, yang dapat dicapai dengan langkah-langkah kecil. Namun, minat beli di China tetap rendah, kata DC.

Di Italia, penurunan empat minggu harga pemotongan babi sebagian besar telah berhenti. Kutipan nasional terkemuka turun hanya sebesar 0,3 sen/kg berat hidup (LG). Dengan minggu pembantaian lima hari yang diperkenalkan kembali setelah liburan musim panas, penawaran dan permintaan pasar langsung telah disesuaikan sekali lagi, analis di sana melaporkan.

Penurunan harga jangka panjang di Spanyol?

Peternak babi Prancis harus menghadapi penurunan lebih lanjut dalam penawaran di Marché du Porc Breton minggu lalu, yang turun sebesar 3,9 sen menjadi €1.267/kg SG dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Setelah banyak promosi penjualan daging babi di toko-toko, pasar sekarang menjadi lebih lemah. Kutipan Prancis mampu mempertahankan levelnya sepanjang Agustus dan September, sementara negara tetangga mengalami penurunan signifikan.

READ  Tambang Turow. Radosław Fogiel dalam "Graffiti": CJEU dapat menuntut pengeboman di seluruh area

Fase kelemahan saat ini dapat dilihat sebagai penyesuaian yang terlambat untuk tingkat harga yang lebih rendah di negara-negara Uni Eropa lainnya. Di Spanyol, pasar pemotongan babi juga berada di bawah tekanan harga. Daftar di Mercolleida pada hari Kamis (23,9.) turun 2,6 sen menjadi 1.147 euro / kg LG. Menurut analis lokal, pasokan babi dan bobot potong meningkat sementara toko rumah jagal penuh.

Oleh karena itu, daging segar harus segera dipasarkan sehingga menekan harga. Para ahli di sana khawatir jika tidak ada perbaikan dalam ekspor China, fase penurunan harga di pasar daging babi dapat berlangsung setidaknya hingga akhir Oktober. Dengan demikian, tingkat harga akan mendekati tingkat rendah Jerman saat ini.

Kelanjutan dari tren negatif

Di seluruh Uni Eropa, harga rata-rata babi yang disembelih pada pekan yang berakhir 19 September, kembali cenderung melemah. Menurut informasi dari Komisi Uni Eropa, rata-rata 136,97 € / 100 kg SG dibayarkan kepada hewan di kelas komersial E; Yaitu 1,24 euro, atau 0,9% lebih rendah dari minggu sebelumnya.

Penurunan bisa lebih tinggi, karena kenaikan harga yang tidak dapat dipahami sebesar 14,3% dilaporkan untuk Italia pada minggu pelaporan, sementara harga nasional utama turun. Untuk beberapa waktu sekarang, Komisi telah mengumumkan kenaikan dan penurunan harga yang tidak realistis untuk Italia setiap minggu, jadi, menurut pakar industri, informasi ini harus ditafsirkan dengan sangat hati-hati.

Dalam kasus negara anggota lainnya, diskon sebesar 3,9% dari Polandia dan sekitar 2% masing-masing dari Belgia, Spanyol dan Portugal dirujuk ke Komisi dalam minggu referensi. Sebagai imbalannya, hewan yang siap disembelih dibayar tidak berubah di Jerman, Belanda, dan Denmark. Hanya ada peningkatan signifikan dalam harga babi yang disembelih di Rumania, yaitu sebesar 1,2%.

READ  Tauron berniat membeli saham Nowe Jaworzno dari PFR

usia