Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘tidak pernah melihat yang seperti ini’

‘tidak pernah melihat yang seperti ini’

gaya hidup

20 Maret 2023 | 18:43

Cuplikan menakjubkan dari badai matahari hampir 10 kali ketinggian pengamat langit di tanah selama akhir pekan.

Pusaran raksasa, terdiri dari plasma panas yang tidak dapat dipahami, ditangkap dalam hiruk-pikuk medan magnet yang bersaing, telah terlihat oleh Observatorium Dinamika Matahari NASA Jumat sebelum bubar keesokan harinya.

“Saya menghabiskan 3 jam kemarin dengan teleskop surya menunjuk sesuatu yang tinggi seperti Badai y” Astrofotografer Andrew McCarthy tulisnya dalam tweet yang diposting pada hari Sabtu.

“Gelombang plasma setinggi 14 planet ini menghujani gumpalan material bercahaya seukuran bulan ke matahari. Saya tidak bisa membayangkan tempat yang lebih mengerikan.”

Astrofotografer Arizona melengkapi tweet-nya dengan video badai yang memukau, yang bergerak lebih dari 74.500 mil ke luar angkasa.

Pusaran air raksasa, terdiri dari plasma dan panas, terlihat oleh Observatorium Dinamika Surya NASA pada hari Jumat sebelum menyebar keesokan harinya.

Perfeksionisme McCarthy tampaknya telah menghapus bagian itu sesudahnya Saya minta maaf karena menjadi “kesalahan”, Kami berjanji untuk menerbitkan konten beresolusi tinggi yang lebih jelas dalam waktu dekat.

Sementara astrofotografer lainnya, Apollo Lasky, juga mengabadikan momen menakjubkan itu dibagikan di media sosial. “Aku belum pernah melihat yang seperti ini selama bertahun-tahun mengamati matahari,” sembur Lasky.

Diperkirakan badai bergerak melintasi Matahari dengan kecepatan 310.000 mil per jam, dan akan mencapai suhu sekitar 450.000 derajat Fahrenheit – jauh lebih panas daripada suhu permukaan Matahari, yaitu sekitar 10.000 derajat Fahrenheit.

Diperkirakan badai bergerak melintasi matahari dengan kecepatan 310.000 mil per jam dan memiliki suhu sekitar 450.000 derajat Fahrenheit.

Pengguna Twitter ngeri melihat McCarthy yang tertegun sebelum dia ditarik dari situs tersebut seru seseorang“,” Betapa indah dan indahnya Alam Semesta kita!

terakhir Secara sederhana dinyatakan“kemegahan!”

Badai surya dikaitkan dengan letusan matahari, yang muncul dari interaksi turbulen garis medan magnet di permukaan matahari, melepaskan awan plasma saat mereka berotasi.

Terlepas dari ukuran dan intensitasnya yang sangat besar, badai matahari tidak jarang terjadi, terjadi beberapa kali dalam setahun.

Terlepas dari ukuran dan intensitasnya yang sangat besar, badai matahari tidak jarang terjadi, terjadi beberapa kali dalam setahun.

Pada bulan Juni tahun lalu, badai matahari lain terlihat di matahari, meskipun jauh lebih kecil dengan diameter 12.000 mil – sekitar seperenam ukuran badai yang dicitrakan akhir pekan lalu.


Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2023/03/20/hellish-solar-tornado-erupts-on-sun-never-seen-anything-like-it/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi

READ  Ilmuwan mengungkap penyusutan emisi iklim di stratosfer | Emisi gas rumah kaca