SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim Polda Juara Umum Seri I Kepri Trophy Offroad 2017

  • Reporter:
  • Senin, 10 April 2017 | 13:41
  • Dibaca : 754 kali
Tim Polda Juara Umum Seri I Kepri Trophy Offroad 2017
Tim Polda Juara Umum Seri I Kepri Trophy Offroad 2017. Foto Arrazy Aditya.

BATAM – Offroader dari tim Polda Kepri keluar sebagai yang tercepat dalam Kepri Trophy Offroad Seri I 2017. Jam terbang dan medan yang terbilang ringan jadi faktor utama.

Lapangan tanah dan berbukit di sirkuit Silma, Legenda Malaka, Batam Kota, dipilih di Seri I yang berakhir Minggu (9/4). Tim Polda Kepri dikemudikan Acak/Rino. Duet ini juara Seri I Kepri Trophy Offroad dan kelas extreme dan kelas upper atau 2.501 cc (tidak terbatas).

“Saya pernah lebih berat lagi dari medan ini, tapi lintasannya keren,” ujar Acak kemarin.

Jam terbang Acak sudah tinggi. Dia kerap turun di banyak ajang offroad dan juara. Acak/Rino dipastikan tampil kembali di Seri II. “Sering juara di ajang-ajang offroad dimana saja,” sambung dia.

Sebanyak 100 offroader dari berbagai penjuru turun dalam ajang tersebut, bukan hanya dari Batam, tapi juga Padang, Jambi, Karimun, Tanjungpinang dan Lingga.
Kegiatan pada 7-9 April 2017 ini seri pertama dari beberapa seri yang bergulir sepanjang tahun ini.

Kepri Trophy Offroad 2017 dirancang Polda Kepri untuk meramaikan HUT Bhayangkara Juli mendatang. Kejuaraan terbilang bergengsi dan serius karena penyelenggara cukup ketat mengacu regulasi offroad dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ikatan Offroad Federation (IOF). Sehingga tak menutup kemungkinan offroader lokal yang punya potensi besar dilirik untuk ditarik ke Kejurnas.

Adapun kelas yang dilombakan adalah Country, Speed dan Offroad Free for All (FFA). Offroader bakal memperebutkan hadiah tropi dan uang Rp5 juta untuk juara 1, Rp3 juta juara II dan Rp1,5 juta juara II.

Ketua Penyelenggara sekaligus Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian mengatakan Seri II tengah dipersiapkan. Medan baru di sejumlah lokasi di luar Batam masuk pertimbangan yakni Tanjungpinang atau Bintan.

“Seri I sukses. Akan ada Seri II,” sebut Kapolda.

Selain kompetisi, Kapolda berharap kejuaraan offroad bisa disukai dan mendekatkan polisi dengan masyarakat. Bagi offroader bakal masuk pembinaan. Dalam kesempatan ini, Sam memberikan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta bagi offroader termuda yakni Rizky yang berumur 13 tahun.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com