SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Terima Bantuan Alat Kesehatan

  • Reporter:
  • Senin, 6 April 2020 | 13:25
  • Dibaca : 104 kali
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Terima Bantuan Alat Kesehatan
Bupati Natuna Hamid Rizal bersama rombongan tiba di Kecamatan Serasan.

NATUNA – Guna mengantisipasi penyebaran virus korona di sejumlah wilayah kecamatan kepulauan, Ketua Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna Hamid Rizal menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test Covid-19, obat-obatan, dan sejumlah uang kepada Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di tiga kecamatan terluar NKRI.

Ketua Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Natuna Hamid Rizal pada penyerahan tersebut mengatakan, sarana kesehatan dan alat Rapid Test serta APD merupakan penunjang dan kelengkapan sarana petugas pada penanganan Covid-19 di setiap kecamatan.

“Kita ingin penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir sejak dini, sebelum terlambat. Apalagi Natuna sangat dekat dengan negara tetangga,” kata Bupati, kemarin.

Adapun tiga wilayah kecamatan kepulauan terluar NKRI yang dikunjungi Bupati yakni Kecamatan Serasan, Kecamatan Serasan Timur, dan Kecamatan Subi. Kegiatan ini sebagai upaya segera dilakukanya pengawasan khusus terhadap orang yang datang dari zona merah terpapar Covid-19.

Bupati Hamid juga mengharapkan kepada seluruh jajaran tim yang ada di Kecamatan Serasan, Serasan Timur dan Subi agar dapat bekerja secara maksimal untuk pencegahan Covid-19.

“Terlalu takut juga jangan, tetapi waspada itu perlu dilakukan. Salah satunya tetap mengikuti imbauan pemerintah,” tegasnya.

Sementara Camat Serasan, Wendryadi mengatakan, saat ini dua kecamatan di pulau Serasan telah membentuk Satgas Covid -19. Dalam melaksanakan tugasnya, telah memulangkan dua warga negara asing ke negaranya.

“Kemudian untuk akses keluar masuknya pelabuhan, tim juga telah melakukan pemeriksaan dan pengawasan pada dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 12 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Namun, dalam hasil tes yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, kedua pasien PDP dinyatakan negatif,” jelasnya.

Camat Subi, Awang Natuna Saputra mengungkapkan bahwa Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Subi telah terbentuk dan berkerja sesuai aturan. “Untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kami, ada sekitar 22 ODP, dan mereka telah melakukan karantina mandiri,” katanya.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com