SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim Terpadu Robohkan 87 Bangunan Liar

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Januari 2018 | 13:02
  • Dibaca : 240 kali
Tim Terpadu Robohkan 87 Bangunan Liar
Ilustrasi Foto Muhammad Arief.

BATAM KOTA – Tim Terpadu menertibkan bangunan yang berdiri di ROW jalan di sepanjang Simpang BNI hingga Simpang Frengky, Kamis (25/1/2018). Penertiban bagian dari proyek lanjutan pelebaran jalan yang digelar Pemko Batam.

Pantauan SINDO BATAM, Tim Terpadu menerjunkan ekskavator merobohkan bangunan-bangunan yang berdiri di buffer zone. Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Batam tampak ikut mengangkut beberapa serpihan bangunan yang sudah dirobohkan.

Sama seperti sebelumnya, tak ada perlawanan dari para pemilik bangunan saat penertiban. Pemilik hanya memunguti barang mereka. Kemudian pohon-pohon besar yang berada disisi kanan jalan sudah ditebang. Saat penertiban berlangsung, jalan dari arus arah Simpang Frengky dialihkan.

Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam, Imam Tohari mengatakan pihaknya menertibkan 87 rumah liar (ruli) dan kios liar serta 15 bangunan permanen yang berada kanan jalan. “Semua yang ditertibkan berdiri ROW jalan,” ujarnya.

Imam menegaskan, penertiban bangunan yang dilakukan tak ada sedikitpun pergantian rugi. Dikarenakan, bangunan berdiri di areal buffer zone atau ROW jalan.
“Pergantian tidak ada, semua yang di aset pemerintah tidak ada untuk diganti rugi,” kata mantan Lurah Seijodoh ini.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com