Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tingkat COVID-19 di Austin-Travis County: Varian COVID baru terdeteksi

Tingkat COVID-19 di Austin-Travis County: Varian COVID baru terdeteksi

AUSTIN (KXAN) – Kesehatan Masyarakat Austin mengumumkan pada hari Jumat bahwa varian sekunder baru dari Omicron telah dilaporkan di wilayah Travis County.

Selain varian baru, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah mendaftarkan tingkat komunitas COVID-19 di Travis County sebagai risiko sedang untuk pertama kalinya dalam lima bulan.

APH mengatakan tidak mendeteksi subvarian omicron XBB.1.5 dalam sampel air limbah di Travis County, tetapi telah dilaporkan di bagian lain Texas dan di seluruh negeri.

“Kita perlu menghindari lonjakan lagi,” kata Direktur APH Adrian Stroup. Rumah sakit kami merawat pasien dengan COVID-19, influenza, dan berbagai penyakit saluran pernapasan atas saat ini. Jika Anda sudah memutuskan untuk memprioritaskan kesehatan dengan pola makan sehat, atau lebih banyak aktivitas fisik di tahun baru ini, tambahkan get memberi makan ke daftar Anda. Jika Anda sudah divaksinasi, dapatkan suntikan penguat. Lindungi diri Anda dan orang yang Anda cintai yang berisiko terkena penyakit serius.”

Ini adalah metrik utama yang digunakan untuk menentukan tingkat komunitas di Travis County. Angka-angka di bawah ini adalah pada hari Jumat, 6 Januari:

  • Kasus COVID-19 per 100.000: 141
  • Penerimaan rumah sakit COVID-19 per 100.000: 10.3

5 hal yang perlu diketahui tentang varian omikron XBB:

  • XBB adalah subspesies dari omicron.
  • XBB dengan cepat menggantikan sub varian AS sebelumnya
  • Penguat bivalen masih memberikan tingkat perlindungan dan mengurangi kemungkinan Anda dirawat di rumah sakit.
  • XBB resisten terhadap perawatan COVID-19 saat ini seperti suntikan monoklonal, yang menjadi perhatian bagi mereka yang mengalami gangguan sistem kekebalan.
  • Gejala XBB mirip dengan varian COVID-19 lainnya, antara lain batuk, mampet, lelah, demam, sakit tenggorokan, mual, diare, dan sakit kepala.
READ  Coronavirus di Oregon: Kasus mingguan naik 30%, rawat inap dua kali lipat dari rendah setelah Omicron