Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tips Perawatan Rambut: 8 Nutrisi Sehat Untuk Ditambahkan ke Diet Anda Untuk Rambut Sehat – Rekomendasi Ahli

Tips Perawatan Rambut: 8 Nutrisi Sehat Untuk Ditambahkan ke Diet Anda Untuk Rambut Sehat – Rekomendasi Ahli

Cuaca sedang dalam mode transisi sekarang. Musim dingin secara resmi telah berakhir, membuka jalan untuk hari-hari musim panas yang panjang. Sementara alam berada pada fase terbaiknya selama tahun ini, ia juga membawa beberapa masalah yang berhubungan dengan kulit dan rambut. Pergantian musim seringkali membuat rambut kita kering dan kurang gizi, sehingga menyebabkan rambut rontok secara berlebihan. Selama waktu ini, Anda mungkin melihat beberapa helai lagi di sikat Anda setelah menyisir atau saluran air shower tersumbat. Inilah sebabnya mengapa para ahli menyarankan untuk merawat rambut Anda secara ekstra selama pergantian musim. Meskipun Anda mungkin menemukan banyak saran di internet tentang apa yang harus diterapkan untuk mendapatkan rambut yang kuat dan bergizi, kami percaya, semuanya dimulai dengan diet sehat. Tepat sekali. Diet seimbang, dengan setiap nutrisi penting di dalamnya, membantu memperkuat kesehatan secara keseluruhan dan menyehatkan kita (dan rambut kita) dari dalam. Tampaknya ahli gizi selebriti Lovneet Batra juga memiliki pendapat yang sama.

(Baca juga: Jaga Rambut Anda Tetap Terlindungi Musim Panas Ini: Panduan Perawatan Rambut Terbaik)

Makan makanan yang seimbang penting untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Kredit Foto: iStock

Lovneet Batra baru-baru ini memposting ke Instagram-nya untuk berbicara panjang lebar tentang cara merawat kita rambut. Dan dia memulai dengan mengatakan, “Diet yang sehat dan perawatan yang tepat dapat membuat rambut Anda lebih unggul dari yang lain.” Selain itu, ia juga mencantumkan nutrisi penting (dan sumber makanannya) yang dapat membantu meningkatkan kesehatan dan nutrisi rambut. Mari lihat.

Inilah 8 Nutrisi Penting Untuk Ditambahkan ke Diet Perawatan Rambut Anda:

1. Vitamin A:

Ini membantu rambut kita tetap lembab. Vitamin A juga membantu dalam pertumbuhan rambut. Makanan yang kaya akan vitamin A antara lain ubi jalar, labu kuning, dll.

READ  Mars dicitrakan dalam “warna asli” untuk pertama kalinya • Earth.com

2. Vitamin B:

Vitamin B membantu membawa oksigen dan nutrisi ke kulit kepala Anda, membantu pertumbuhan rambut. Beberapa bahan makanan yang paling umum kaya vitamin B adalah biji-bijian, pisang, kacang-kacangan dll.

(Baca juga: Makanan Vitamin B12: Makanan yang Harus Anda Makan Untuk Menghindari Kekurangan Vitamin B12)

vitamin b

Vitamin B dapat ditemukan di sejumlah sumber makanan.

3. Vitamin C:

Hal ini diperlukan untuk membuat kolagen dan membantu mencegah rambut dari penuaan. Contoh terbaik dari makanan kaya vitamin C adalah buah jeruk.

4. Vitamin E:

Vitamin E membantu mencegah stres oksidatif dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Makanan seperti almond, bayam, labu dll kaya akan vitamin E.

(Baca juga: 22 Vitamin Dan Mineral yang Anda Tidak Ketahui Kebutuhan Tubuh Anda)

ojjsucog

Almond dikenal bermanfaat untuk perawatan rambut. Foto: iStock

5. Besi:

Tahukah Anda, kekurangan zat besi merupakan penyebab utama kerontokan rambut? Inilah sebabnya mengapa ahli gizi Lovneet Batra menyarankan untuk mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti kacang-kacangan, kacang polong, dan kacang polong. kesehatan rambut.

6. Seng:

Memasukkan makanan kaya zin dalam diet Anda dapat membantu mengurangi ketombe dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Beberapa makanan kaya seng yang paling populer adalah kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian.

7. Protein:

Sertakan jumlah yang baik dari protein dalam diet Anda untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Beberapa makanan kaya protein terbaik dan paling mudah tersedia adalah kacang-kacangan, produk susu, dan telur.

(Baca juga: 7 Tips Diet Untuk Menumbuhkan Rambut Secara Alami – Pakar Mengungkapkannya)

qu0qb6r8

Protein adalah salah satu bahan pembangun tubuh. Foto: iStock

8. Biotin:

Biotin telah dikaitkan dengan produksi keratin dan memperbaiki kondisi ketombe. Beberapa makanan kaya biotin yang paling umum adalah kuning telur, ubi jalar, dan jamur.

READ  Gerhana matahari hibrida: apa itu dan bagaimana itu bisa terjadi?

Selain itu, Lovneet Batra juga menyarankan untuk mengetahui akar permasalahannya. Menurutnya, “Ketika datang ke perawatan Rambut ini bukan hanya tentang kekurangan nutrisi atau asupan nutrisi tetapi juga untuk memahami akar masalahnya (perubahan hormon, gen, stres, kondisi medis)”. Akhirnya, dia menyarankan diagnosis yang tepat dari masalah terkait rambut dan perawatannya sedini mungkin untuk dinikmati. rambut yang kuat dan sehat.

Sekarang Anda telah melalui saran ahli, kami sarankan, ikuti ini tips dan menjaga kesehatan rambut Anda.

Penafian: Konten ini termasuk saran yang hanya memberikan informasi umum. Ini sama sekali bukan pengganti pendapat medis yang memenuhi syarat. Selalu berkonsultasi dengan spesialis atau dokter Anda sendiri untuk informasi lebih lanjut. NDTV tidak mengklaim bertanggung jawab atas informasi ini.