Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tizen OS untuk Samsung TV akan menjangkau produsen lain

Tizen OS untuk Samsung TV akan menjangkau produsen lain

Lingkungan Samsung Smart TV akan dibuka di bawah lisensi.

Samsung mengumumkan kejutan: TizenOS tidak akan disediakan untuk TV pintar yang dibuatnya. Selama Samsung Developer Conference 2021 yang diadakan minggu ini, pabrikan Korea Selatan itu mengungkapkan beberapa fitur baru untuk sistem operasinya.

Yang pertama, dan yang paling mengejutkan, adalah sebuah proyek bernama Tizen TV Platform Licensing. Konkretnya, Samsung bermaksud untuk menawarkan TizenOS di bawah lisensi ke produsen lain, seperti yang dilakukan Google dengan Android TV.

«Produsen yang ingin mengoperasikan platform TV kelas atas seperti Tizen dapat melakukannya dengan cepat dan terjangkau, dan menggunakan merek Tizen untuk mempromosikan produk mereka di acara-acara besar di luar ruangan. Hal ini memungkinkan mereka untuk menggunakan Tizen TV untuk mempromosikan produk mereka di pasar TV pintar dan pada akhirnya membantu lebih banyak konsumen memanfaatkan Tizen.Evolusi Samsung. Namun, saat ini tidak ada merek yang dikutip.

Pengumuman lain dibuat, terutama keinginan pabrikan untuk menambahkan fungsionalitas ke TizenOS seputar kesehatan, misalnya dengan memanfaatkan kamera internal TV untuk mengikuti pergerakan pemirsa. Apa yang ditampilkan misalnya informasi tentang pelatihannya. Pabrikan juga bermaksud untuk meningkatkan pertukaran video melalui kemitraan dengan Google, tetapi juga fungsionalitas khusus video game, terutama dengan rencana untuk mengurangi latensi.

Sumber Pengembang XDA melalui Frandroid

READ  Messenger di Deutschland: 93 Prozent nutzen Whatsapp