SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

TNI-Polri Jaga Kedaulatan NKRI

  • Reporter:
  • Selasa, 19 November 2019 | 22:25
  • Dibaca : 102 kali
TNI-Polri Jaga Kedaulatan NKRI

BINTAN  Dalam kunjungan dinas kemiliterannya di wilayah Propinsi Kepulauan Riau, Pangdam I/ Bukit Barisan, Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah meluangkan waktunya sehari penuh, yang secara khusus disiapkan untuk berkumpul dan bercengkrama bersama dengan para jajarannya yang bertugas di wilayah teritori Korem 033/ Wira Pratama serta para PJU (Pejabat Utama) Polda Kepri dan ratusan personil Polri yang bertugas di wilayah Kepri, dengan balutan acara “gowes” bersama dengan mengangkat tema ‘TNI-Polri Bersinergi untuk menjaga Kedaulatan NKRI yang digelar di Kawasan Lagoi, Kabupaten Bintan, Selasa (19/11/2019)

Menurut mantan Kapuspen TNI itu, Gowes bersama yang digelar ini, menjadi agenda dan moment yang sangat spesial dan penting baginya saat tiba di Pulau Bintan, sebelum melanjutkan rangkaian kegiatan lainnya di Pulau Bintan, usai merampungkan lawatannya di saat meninjau langsung alat utama sistem senjata (alutsista) berupa 14 unit Roket Astros II MK 6 yang baru tiba di Teluk Buton, di Kabupaten Natuna, Provinisi Kepri. Ungkapan itu disampaikan, terlebih saat merasakan sambutan yang begitu hangat dan meriah dari para PJU (pejabat utama) Polda Kepri beserta seluruh jajarannya.

“Hari ini kami datang ke Bintan dan disambut dengan meriah oleh Wakapolda dan jajaran karena Kapolda sedang ada kegiatan. Dan hari  ini juga kita tunjukkan kebersamaan, sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dengan bersepeda di tempat ini, yang sekaligus menyapa semua teman-teman dari TNI-Polri di wilayah Kepri,” ujar Fadhilah.

“Semakin meriah karena semuanya datang, ada teman-teman dari Angkatan Laut, dari Angkatan Udara, jajaran Korem, Polda-nya ini juga semua datang, bahkan saya dengar hari ini katanya Polda Kepri tutup, karena PJU nya datang ke sini semua ikut bersepeda,” imbuhnya, sembari bergurau.

Saat ditanya kenapa kegiatan bersama ini dilangsungkan dengan bersepeda, orang nomor satu yang memegang tongkat komado di salah satu wilayah teritori Angkatan Darat itu menyampaikan langsung alasannya, lantaran baginya bersepeda merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan bersama-sama yang paling nikmat, yang bisa dilakukan dengan mudah dan memungkinkan untuk saling bercengkarama sembari menikmati perjalanan, serta bisa langsung bertatap muka dan menyapa masayarakat sekitar yang dilintasi.

“Bersepeda juga bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan, memungkinkan juga selain berkeliling dapat melihat-lihat daerah sekligus menjaga keamanan daerah, dan bertegur sapa dengan masyarakat” pungkas Jenderal TNI bintan dua ini.

Wakapolda Kepri, Brigjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah mewakili Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan Kunjungan Pangdam

I/ Bukit Barisan, ke Kepri untuk menyapa semua komponen TNI-Polri dan masyarakat di wilayah Kepri.

“Setelah dari Natuna kemarin dan tadi pagi di Batam, siang hari ini dilanjutkan dengan olah raga bersepeda bersama untuk menyapa masyarakat di Bintan dengan menunjukkan sinergitas kita TNI-Polri, persaudaraan kita dengan harapan kedepan NKRI tetap aman,” ujar Yan Fitri.

Pria yang memiliki hobby bersepeda ini, menyampiakan kebersaamaan yang dilakukan dengan gowes bersama ini selain menambah keakraban antara TNI-Polri, gowes bersama ini juga untuk mengarahkan jajaran personil TNI-Polri di Kepri yang tetap sehat dalam menjalankan tugas menjaga keamanan NKRI  khusunya wilayah Kepri yang merupakan salah satu etalase negeri ini jika dilihat dari posisinya, yang membutuhkan jiwa semangat dan kebersamaan TNI-Polri agar kedaulatan NKRI terus terjaga.

Yan Fitri menbahkan, selama kunjungan Pangdam I/ Bukit Barisan di wilayah Kepri, pihaknya akan terus mendampingi dan bersama-sama menyapa masyarakat, menunjukkan bahwa TNI-Polri selalu bersama dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat Indonesia, khususnya di Kepri.

“Sebelum beliau kembali ke Medan, besok kami juga mendampingi beliau untuk meresmikan satu Pos Koramil di Galang Batang Kabupaten Bintan dan juga meninjau salah satu wilayah yang nantinya menjadi bagian dari wilayah Kogabwilhan (komando gabungan wilayah pertahanan) di Pulau Dompak,” tutup Jenderal Bintang satu ini. (Novel M Sinaga)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com