Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Toilet rusak dalam kapsul SpaceX berarti astronot akan kembali ke Bumi dengan popok: NPR

Astronot dari kapsul ruang angkasa Dragon dari kiri depan, astronot ESA Thomas Bisquet, astronot NASA Megan MacArthur, astronot NASA Shane Kimbrough dan astronot JAXA Akihiko Hoshied.

John Roe/AFP


Sembunyikan teks

Tombol teks

John Roe/AFP

Astronot dari kapsul ruang angkasa Dragon dari kiri depan, astronot ESA Thomas Bisquet, astronot NASA Megan MacArthur, astronot NASA Shane Kimbrough dan astronot JAXA Akihiko Hoshied.

John Roe/AFP

Perjalanan kembali ke Bumi dari luar angkasa tidak pernah mudah, tetapi astronot di atas kapsul SpaceX akan menghadapi tantangan tambahan ketika mereka kembali ke rumah Senin: Tidak ada toilet yang berfungsi. Keempat anggota SpaceX Crew Dragon Endeavour akan memakai popok saat menyemprotkannya, untuk mencegah percikan apa pun juga.

Awak untuk misi ini, yang dikenal sebagai Kru-2, berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional Sejak AprilDan saya menghabiskan hampir 200 hari di luar angkasa. “Itu adalah misi yang sangat intens, banyak hal terjadi,” kata komandan penerbangan dan astronot Prancis Thomas Pesquet. pada konferensi pers selama akhir pekan. Selama misi, mereka melakukan serangkaian perjalanan ruang angkasa untuk memasang panel surya untuk memodernisasi jaringan listrik stasiun, Cabai hijau pertama telah tumbuh Di luar angkasa (dan membuat taco!) dan bahkan Tuan rumah kru kamera khusus Rusia.

Kapsul SpaceX adalah Saat ini dijadwalkan Untuk mundur dari Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Senin sore dan kembali pada Senin malam, meskipun semuanya tergantung pada cuaca. Secara keseluruhan, keempat anggota kru dapat menghabiskan hingga 20 jam di dalam kapsul, dari saat palka ditutup hingga terbuka lagi di Bumi.

READ  Peluncuran roket Wallops NASA dapat dilihat dari New Jersey, negara bagian timur lainnya

Pada konferensi pers akhir pekan ini, astronot NASA Megan MacArthur mengkonfirmasi bahwa toilet di kapal Dragon Endeavour rusak. “Tentu ini kurang optimal, tapi kami siap menghadapinya,” ujarnya sambil tersenyum. “Perjalanan Luar Angkasa penuh dengan begitu banyak tantangan kecil, dan ini hanyalah satu lagi yang akan kita hadapi dan selesaikan dalam misi kita.”

Ini bukan masalah toilet pertama dalam kapsul SpaceX Dragon. itu Alarm berbunyi di kapal pesiar SpaceX Awal tahun ini, terindikasi adanya masalah dengan sistem pengelolaan sampah di kapal. Bill Gerstenmaier, Wakil Presiden di SpaceX, Dia kemudian mengatakan pada konferensi pers Sistem penyimpanan urin pesawat ruang angkasa telah terputus selama penerbangan, memungkinkan urin yang terkumpul masuk ke sistem baling-baling. Itu tidak menyebabkan masalah besar pada penerbangan itu.

Kemudian masalah serupa ditemukan di kapsul Crew-2, sehingga tidak terhubung ke penerbangan pulang. Insinyur NASA dan SpaceX mengatakan mereka telah menjalankan pengujian ekstensif untuk memastikan kebocoran urin dari April, ketika kru terakhir berada di kapsul Dragon, tidak akan membahayakan pesawat ruang angkasa dari waktu ke waktu.

Misi baru SpaceX, Kru-3, adalah Ini dijadwalkan akan dirilis paling lambat hari Rabu Untuk melanjutkan pekerjaan Kru-2. Gerstenmaier, seorang insinyur senior di NASA sebelum bergabung dengan SpaceX, mengatakan masalah toilet telah diperbaiki untuk peluncuran mendatang.