Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Toilet yang tidak berfungsi memicu alarm selama misi Inspiration4 SpaceX

Inspirasi4 kru di luar angkasa.

Inspirasi4 kru di luar angkasa.
gambar: Inspirasi 4

Misi pertama yang sepenuhnya pribadi ke luar angkasa terganggu oleh alarm yang terkait dengan sistem pengelolaan limbah Crew Dragon, yang membutuhkan respons empat arah. wisatawan luar angkasa.

Panggilan alam, baik Anda berada di Di rumah atau di orbit pada ketinggian sekitar 366 mil (590 kilometer) Bumi. TInilah yang optimal untuk gayaberat mikro Toilet di atas SpaceX Crew Dragon, tapi seperti CNN LaporanBaru-baru ini, dia mengeluarkan peringatan Mission Inspiration4, menyebabkan momen-momen ketegangan bagi semua awak sipil.

Alarm menunjukkan masalah “besar”, tetapi kru tidak segera mengetahui detailnya Masalahnya, kata anggota kru Jared Isakman kepada CNN. Anda telah mempersiapkan mereka selama berbulan-bulan pelatihan Untuk menanggapi potensi masalah, bagaimanapun, Jadi mereka menyimpan omong kosong mereka bersama-sama, PentingDan saya bekerja dengan pengontrol tanah untuk menemukan sumber kemiringan.

Alarm itu akhirnya dilacak kembali ke toilet, yang memiliki “masalah mekanis,” menurut CNN. Sepertinya penggemar terbiasa menyeret kotoran manusia pergi tubuh tidak berfungsi dengan baik.

Sistem pengelolaan limbah di kapal Crew Dragon tidak seperti toilet konvensional: Perangkat yang dipasang di dinding menggunakan hisap untuk mengumpulkan bahan yang dikeluarkan kotoran manusia Kemudian dia menyimpannya untuk disimpan dengan aman. Saat menggunakan toilet, astronot menggunakan tirai privasi. Solusi ini jauh dari sempurna, tetapi jauh lebih baik daripada tas tabung Digunakan selama misi Apollo.

A view of the Crew Dragon waste management system (top right), as seen during the SpaceX Crew-2 mission to the ISS in April 2021. Not the small pair of scissors floating in the cabin.

A view of the Crew Dragon waste management system (top right), as seen during the SpaceX Crew-2 mission to the ISS in April 2021. Not the small pair of scissors floating in the cabin.
Image: ESA/NASA–T. Pesquet

That the toilet had problems during the three-day mission was previously known. SpaceX CEO Elon Musk said so in a tweetManajer misi Inspiration4 Scott Kidd menjelaskan “masalah” dengan sistem pengelolaan limbah selama konferensi pers pasca-misi. Detailnya langka, dan tidak jelas apakah limbah yang mengambang menjadi masalah selama misi. Sebagai fakta yang tidak terlalu menyenangkan, para astronot harus menghadapinya tabung mengambang Selama Apollo 10.

Ishak dengan senang hati berkata, “Tidak ada masalah sama sekali di kabin sejauh itu terkait yang mana. Dia sudah mengatakan bahwa menggunakan toilet di ruang angkasa adalah sebuah tantangan, dan bahwa tidak ada yang “benar-benar ingin masuk ke detail berdarah.”

Awak Inspiration4 harus tetap tenang saat bekerja dengan pengendali darat untuk menyelesaikan masalah. Hal ini dipersulit dengan seringnya pemadaman listrik di mana kru tidak dapat berbicara dengan para ahli SpaceX. “Mungkin sekitar 10% dari waktu kita di orbit yang tidak kita miliki,” kata Isakman kepada CNN [communication with the ground], dan kami adalah kru yang sangat tenang dan luar biasa selama itu.” Kontak terus-menerus dengan pengontrol darat tidak dimungkinkan, Seperti yang dilakukan oleh Kru Naga akses terbatas untuk NASA Dekat Jaringan Luar Angkasa. Para kru “mampu mengatasinya,“Mereka telah memulai kembali sistem pengelolaan limbah,” katanya kepada CNN, “bahkan dengan kondisi awalnya menantang.”

Seluruh episode ini adalah pengingat yang tidak akurat bahwa biologi dapat menjadi gangguan dan bahwa tubuh kita tidak cocok untuk ruang. Seperti yang dikatakan Isaacman kepada CNN, sesama anggota kru Hayley Arsenault diberi suntikan Phenergan selama misi, obat-obatan Ini digunakan untuk mengobati mabuk perjalanan dan mual. Arceneaux kemungkinan akan menderita sindrom adaptasi ruangsiapa yang menginfeksi banyak Astronot saat tertangkap Gayaberat mikro.

Pergi ke luar angkasa terdengar seperti sensasi total, tetapi calon turis luar angkasa harus bersaing dengan hal-hal buruk yang menyertainya – termasuk toilet yang berkilauan.

lagi: Video menunjukkan pertunjukan pertama Kru Inspiration4 melalui kubah kaca SpaceX.

READ  China mendaratkan kendaraan di Mars