Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tom Thibodeau (New York Knicks) Pelatih Terbaik NBA Tahun Ini

NBA mengumumkan hari ini, Senin, bahwa Tom Tibodeau, yang bertanggung jawab atas kebangkitan New York Knicks, yang mencapai babak playoff setelah delapan tahun kelangkaan dan kinerja yang diremehkan, dinobatkan sebagai pelatih musim reguler terbaik.

Ini adalah kali kedua pelatih berusia 63 tahun itu mendapat penghargaan, sejak musim 2010-2011 bersama Chicago Bulls. Ini adalah pertama kalinya seorang teknisi menerima penghargaan ini dua kali di akhir musim pertamanya di dua tim yang berbeda.

Tibodo (351 poin) unggul tipis dari Monty Williams (340), yang memimpin Phoenix Suns ke posisi kedua di Wilayah Barat, lolos ke babak playoff yang mereka lewatkan musim lalu. Pelatih Utah Jazz Quinn Snyder, yang finis sebagai rekor terbaik kejuaraan, berada di urutan ketiga (161 poin).

Kembali ke New York, di mana ia menjadi asisten pelatih antara tahun 1996 dan 2003, Thibodeau menghidupkan kembali waralaba yang sekarat dengan menghubungkannya kembali dengan identitas tim dan pertahanan yang telah hilang dalam beberapa tahun terakhir.

Hasilnya adalah finis keempat yang mengejutkan di Wilayah Timur (41 kemenangan, 31 kekalahan), setelah balapan terakhir yang sukses, dengan Knicks memenangkan enam belas dari dua puluh pertandingan terakhir mereka. Dia menyelesaikan musim lalu dengan rekor buruk (21-45).

Namun, Knicks tersingkir di babak playoff, meskipun unggul, oleh Atlanta Hawks (kalah 4-1).

READ  Keberangkatan Tormin beraksi, green menyerbu goleador Uruguay!