Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

TotoLotech diserang oleh peretas. Data mungkin bocor

TotoLotech diserang oleh peretas. Seperti dilaporkan oleh perusahaan balap, penjahat dapat mengakses “data yang diarsipkan” – baik itu login, alamat email, nomor telepon atau alamat tempat tinggal pelanggan.

Serangan itu terjadi pada 30 September 2021. Menurut Totolotek, itu “mengenkripsi beberapa data arsip yang terkait dengan periode sebelum 22 Juli 2019”. Komputer terputus dari jaringan.

Peretas dapat mengakses “data pribadi beberapa pelanggan Totolotka”. Perusahaan itu sendiri mengakuinya Ini tentang login, alamat email, nomor telepon, nama, nama keluarga, nomor kartu identitas, nomor PESEL, alamat rumah atau nomor rekening bank. TotoLotech memberi tahu pelanggannya tentang hal ini dan meyakinkan bahwa acara tersebut “tidak akan berdampak pada operasi operasi saat ini”.

Kasus ini dilaporkan ke Polisi, Kantor Perlindungan Data Pribadi dan CERT – kelompok yang bertanggung jawab untuk menanggapi pelanggaran keamanan di Internet. Totolotek berjanji akan mengambil “langkah-langkah yang diperlukan” untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang.

Niebezpiecznik.pl, Totolotek “diserang oleh ransomware”, virus pemerasan tebusan. Portal berpendapat bahwa situasinya serius karena mudah dengan data yang diperoleh, misalnya, mendapatkan pinjaman atau mencuri identitas Anda.

Serangan baru oleh peretas Rusia terhadap Amerika Serikat telah ditemukan

READ  Penunggang Henry Rux III crash, DUI dituduh menyebabkan kematian